logo
Liga Champions | Detail

Profil Rico Lewis: Produk Lokal Man City Bikin Sejarah di Liga Champions!

Okta Novanto
Jum'at, 04 November 2022, 21:30 WIB
Profil Rico Lewis: Produk Lokal Man City Bikin Sejarah di Liga Champions!
Rico Lewis pemain produk Manchester City siap mencetak sejarah (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Profil Rico Lewis jadi informasi paling dicari penggemar sepak bola Eropa. Wajar karena kini dia jadi pencetak gol termuda di Liga Champions. Pada laga pamungkas di Grup G Liga Champions tersebut, Erling Haaland tercatat absen.

Namun di balik kekosongan tersebut justru lahir momen mengagumkan. Pep Guardiola membuat keputusan tepat dengan menurunkan pemain muda penuh talenta, Rico Lewis.

Meski pada babak pertama Manchester City tertinggal 1-0. Namun hebatnya pada menit 52, sosok berusia 17 tahun 346 hari, Rico Lewis, sukses mencetak gol perdana untuk dirinya dan tim.  

Bahkan di akhir laga Pep Guardiola memujinya bahwa Rico Lewis adalah pemain muda yang sangat pintar dan patut diapresiasi. 

Berikut profil Rico Lewis yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Rico Lewis

Profil Rico Lewis

Rico Mark Lewis merupakan pesepak bola yang lahir pada 21 November 2004 di kota Manchester, Inggris. Sehingga kini usianya masih sangat belia, karena baru menginjak 17 tahun.

Wonderkid bertinggi 169 cm ini kerap menempati posisi bek kanan. Namun ia tidak hanya pandai bertahan, Lewis juga handal dalam membantu penyerangan. Lewis adalah produk lokal. Dia mengawali karier sepak bolanya di Akademi Manchester City, sebelum naik kelas ke Tim U-18 pada 1 Juli 2021. 

Hanya berselang setahun dia pun sudah mampu bergabung dalam skuad Manchester City U-20. Di level klub, dia baru dipercaya bermain di 3 laga dengan durasi bermain 8, 15, dan 12 menit.

Sementara itu meski namanya sudah tercatat di Timnas Inggris U-19, namun dia belum mendapatkan waktu bermain sama sekali. 

Beruntung di Liga Champions ia sudah dipercaya bermain dalam 2 pertandingan dengan torehan satu gol. Dia berhasil menjebol gawang klub Sevilla pada pertandingan terakhir Grup G Liga Champions.

Gol dari Lewis seakan membuka keran gol bagi klubnya karena pertandingan tersebut berakhir 3-1 untuk Manchester City.

Sejauh ini, Rico Lewis sudah mengangkat 2 trofi English Youth Winner (18) yaitu pada musim 20/21 dan 21/22. Tentu sebuah prestasi bila dia mampu membawa timnya menyabet juara dua kali berturut-turut.

Demikian informasi mengenai profil Rico Lewis, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1816 seconds [12]