Liga Inggris | Detail

Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United

Basudiwa Supraja
Jum'at, 26 November 2021, 12:11 WIB
Profil Ralf Rangnick, Bapak Gegenpressing yang Siap Terbangkan Man United
Ralf Rangnick dikabarkan telah sepakat untuk menjadi pelatih sementara Manchester United, berikut profilnya. (FOTO: Bleacher Report).

MANCHESTER – Ralf Rangnick dikabarkan telah sepakat untuk menjadi pelatih sementara Manchester United, berikut profilnya. Dengan demikian maka Rangnick akan segera gantikan Michael Carrick dengan misi membangunkan Man United dari tidur panjangnya.

Berdasarkan laporan dari The Athletic, Rangnick telah sepakat untuk melaih Man United hingga akhir musim ini. Setelah itu, Rangnick akan menduduki jabatan sebagai konsultan klub Manchester United.

Profil Ralf Rangnick

Ralf Rangnick lahir di kota Backnang, Jerman, 29 Juni 1958 dari pasangan Dietrich dan Erika Rangnick. Dia memulai karier profesionalnya di dunia sepak bola pada  1976 bersama klub Jerman, VfB Stuttgart II hingga 1979.

Dia kemudian pindah ke Inggris dan bergabung bersama Klub Southwick selama setahun. Rangnick memutuskan untuk kembali ke negara asalnya masuk dalam skuad VfR Heilbronn pada 1980.

Pemahaman akan strateginya sudah ia pelajari sejak dia masih aktif menjadi pemain bola. Oleh karena itu dia dipercaya menjadi pemain-pelatih.

Rangnick dipercaya menjadi pemain sekaligus pelatih dua kali di klub yang berbeda. Vikt Backnang adalah klub pertamanya yang dia asuh sekaligus tempatnya merumput.

Dia pun sempat istirahat sebagai pemain karena tengah melakoni sebagai pelatih di Stuttgart II pada 1985. Rangnick mengakhiri karier sebagai pemain di Lippoldsweiler di mana saat itu dia juga berperan sebagai pelatih.

Setelah memutuskan pensiun, karier Rangnick pun menanjak sebagai pelatih. Berbagai klub Jerman pernah ia asuh dengan prestasi terbaiknya saat bersama Schalke 04, Hoffenheim dan RB Leipzig.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1378 seconds [13]