logo
Liga Indonesia | Detail

Profil Pemain Asing Persebaya di Liga 1 2022-2023: Termasuk Pengganti Marukawa!

Okta Novanto
Senin, 03 Oktober 2022, 16:10 WIB
Profil Pemain Asing Persebaya di Liga 1 2022-2023: Termasuk Pengganti Marukawa!
Para pemain asing di Persebaya masih berperan penting dalam kesuksesan tim (Media Persebaya).

JAKARTA - Profil pemain asing Persebaya di Liga 1 2022-2023 tentu menjadi perhatian banyak pihak setelah berhasil ikut menentukan kemenangan dalam pertandingan kontra Arema di Kanjuruhan pekan lalu.

Klub Persebaya sejatinya merupakan tim yang tergolong papan atas meski saat ini sedang terpuruk di posisi 10. Pada musim lalu Persebaya tampil cukup memukau. Terlebih wingernya, Taisei Marukawa, berhasil menjadi top skor. Walaupun pada musim ini dirinya hijrah memperkuat PSIS.

Lantas bajul ijo tidak diam begitu saja, manajemen merekrut beberapa pemain asing yang salah satunya diharapkan dapat menggantikan peran Marukawa yaitu Hugo Vidal. 

Lalu bagaimanakah profil pemain asing Persebaya di Liga 1 2022-2023? Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Profil Pemain Asing Persebaya di Liga 1 2022-2023

  1. Leo Lelis

Leo Lelis Persebaya (Sumber: Instagram)

Leonardo Silva Lelis atau yang kerap disapa Leo Lelis ini merupakan mantan pemain asing Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021-2022. Performa Leo Lelis musim lalu bersama Persiraja sangat baik, memperkuat 28 laga dengan torehan dua gol.

Pengalaman semusim di Liga Indonesia, menjadi bekal tersendiri untuk memperkuat Persebaya bagi pesepak bola asal Brasil berusia 28 tahun ini. Mantan pemain tim U-23 asal Amerika Serikat, Chicago Fire, ini sudah mulai hafal cara main mayoritas para penyerang di Liga 1.

Dengan didukung tinggi badan 189 cm, Leo Lelis akan jadi benteng lini belakang Persebaya bersama Rizky Ridho, M Zaenuri, dan Dandi Maulana.

  1. Silvio Junior 

Pemain Persebaya Surabaya, Silvio Junior jalani latihan jelang laga melawan Persikabo 1973 (Foto: Persebaya)

Sílvio Rodrigues Pereira Júnior merupakan nama asli penyerang baru Persebaya yang berkebangsaan Brasil. Juninho menjadi pemain yang baru akan merasakan atmosfer berkarier di Liga Indonesia.

Saat ini usia Silvio menginjak 28 tahun. Sebelum bela Persebaya ia berkarier di Liga Uni Emirat Arab untuk Masafi SC dengan lima penampilan tetapi menyumbang tujuh gol.

Sejak 2016, Juninho dikenal pemain yang suka malang melintang ke klub baik di Eropa maupun Asia.

  1. Sho Yamamoto

Sho Yamamoto Persebaya (Sumber: Instagram)

Sho Yamamoto merupakan pesepak bola asal Jepang yang lahir di Tokyo, dia memulai debut profesionalnya di luar negeri membersamai FK Rudar Pljevlja dari Liga Montenegro pada 2016–2017.

Setelah berjalan dua musim, dia berpindah ke tim papan atas Liga Montenegro lainnya, OFK Petrovac. Karena performanya yang baik, pada musim panas 2019 ia gabung klub Liga Serbia FK, Spartak Subotica.

Pada tahun 2020, Yamamoto balik ke Liga Montenegro gabung dengan Iskra Danilovgrad kemudian musim 2022 diboyong oleh Persebaya. Sho Yamamoto kerap berposisi sebagai second striker sehingga cetakan golnya tak banyak.

  1. Higor Vidal

Pemain asing baru Persebaya Higor Vidal (Foto: Persebaya)

Pemain dengan bernama lengkap Higor Felipe Vidal ini merupakan pesepak bola yang mengisi pos sayap dan gelandang serang. Usianya yang baru menginjak 25 tahun digadang-gadang mampu menggantikan peran brilian Taisei Marukawa.

Sebelumnya Vidal melanglang buana di liga Eropa mulai dari Yunani hingga Israel sehingga musim ini menjadi debut Vidal di Liga Indonesia. Saat bersama empat tim sebelumnya, Vidal memiliki jumlah pertandingan yang tergolong banyak yaitu di atas 10 pertandingan. Bahkan ada yang sampai 40 laga.

Kemampuannya dalam mengolah kulit bundar tentu akan jadi momok berbahaya di lini pertahanan lawan.

Demikian informasi mengenai profil pemain asing Persebaya di Liga 1 2022-2023, semoga menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1818 seconds [12]