logo
Bola Lainnya | Detail

Profil Pays de Cassel: Klub Kasta Keenam Liga Prancis yang Dilumat PSG 7-0

Wikku D. Nugroho
Selasa, 24 Januari 2023, 16:15 WIB
Profil Pays de Cassel: Klub Kasta Keenam Liga Prancis yang Dilumat PSG 7-0
Klub Pays de Cassel yangg harus menderita 7-0 akibat meladeni permainan PSG (Foto: E. Garnier/L‘Équipe).

JAKARTA - Profil Pays de Cassel menjadi perhatian para penikmat sepak bola di seluruh dunia. Pasalnya, tim dari kasta keenam Liga Prancis itu dilumat PSG pada babak 32 besar Coupe de France atau Piala Liga Prancis 2022-2023, Selasa (24/1/2023).

Tidak disangka, skuad asuhan Christophe Galtier berhasil mengalahkan Paya de Cassel dengan skor besar 7-0. Pada babak pertama, PSG berhasil unggul dari lawannya tersebut dengan skor 4-0.

Empat gol yang bersarang di gawang Pays de Cassel itu berasal dari hattrick Kylian Mbappe di menit ke-29, 34, dan 40. Sedangkan satu gol lagi dicetak oleh Neymar pada menit ke-33. 

Tidak berhenti sampai disitu, tiga gol dari PSG lainnya kembali bersarang di klub kasta keenam Liga Prancis tersebut. Lagi dan lagi, Kylian Mbappe sukses mencetak dua lainnya di menit ke-56 dan 79. 

Torehan itu membuat mantan pemain AS Monaco itu sukses mencetak Quintrick alias lima gol dalam satu laga. Gol penutup dari skuad Les Parisiens dicetak oleh Carlos Soler di menit ke-64. 

Seperti apa profil Pays de Cassel? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkapnya; 

Pays de Cassel (Sumber: Instagram)

Profil Pays de Cassel

Klub ini bernama resmi US Pays de Cassel. Lalu, klub itu didirikan pada 2018 silam. Kini, Pays de Cassel tengah berlaga di kompetisi kasta keenam Liga Prancis. 

Pada awalnya, klub itu didirikan hasil dari merger atau proses penggabungan dari beberapa tim lokal di wilayah Nord. Pada akhirnya, klub itu berdiri dengan nama Pays de Cassel. 

Kini tim tersebut bermain di ajang Regional 1 kasta keenam Liga Prancis. Perlu diketahui, regional 1 merupakan kompetisi amatir tertinggi di persepakbolaan negara tersebut.

Selain itu, kompetisi amatir di Liga Prancis memiliki 13 kompetisi atau bisa disebut dengan nama Regional 13. Bermain di divisi enam Liga Prancis, membuat tim Pays de Cassel diperkuat oleh beberapa pemain yang menjadikan sepak bola sebagai pekerjaan sampingannya. 

Hal itu ternyata berlaku untuk beberapa pemain di tim tersebut seperti Alexis Zmijak. Diketahui jika ia berprofesi sebagai tukang listrik. Selain itu, tim itu juga berisikan para pendukung keras PSG atau lebih dikenal dengan nama Ultas PSG. 

Dalam sebuah wawancara, Alexiz Zmijak mengidolakan Kylian Mbappe. Bahkan ia berkata tidak akan menekel pemain idolanya tersebut jika berlaga di dalam satu lapangan. 

Tidak hanya Alexiz Zmijak yang bermain untuk tim Pays de Cassel. Pendukung keras atau Ultras PSG lainnya yang memperkuat tim tersebut adalah pemain yang bermain di posisi gelandang, Clement Boudjema. 

Rata-rata pemain yang memperkuat tim Pays de Cassel adalah 25 tahun. Beberapa pemain yang terbilang senior di tim tersebut salah satunya adalah Joseut Eoga yang kini telah berusia 37 tahun. 

Demikian ulasan mengenai profil Pays de Cassel. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada. 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2414 seconds [13]