logo
Balap Lainnya | Detail

Profil Nyck de Vries, Pembalap Formula E Berdarah Indonesia Malang

Wikku D. Nugroho
Minggu, 05 Juni 2022, 05:15 WIB
Profil Nyck de Vries, Pembalap Formula E Berdarah Indonesia Malang
Pembalap Formula E Nyck de Vries memiliki darah keturunan Indonesia (Foto: Twitter)

JAKARTA-Kisah pembalap Formula E berdarah Indonesia jadi topik menarik para pecinta balap jet listrik dunia, Formula E. Di musim ini, publik menyorot salah satu pembalap Formula E keturunan Indonesia yaitu Nyck de Vries

Di bulan Juni ini, pembalap tim Mercedes-Benz EQ itu akan melakoni seri balap di Jakarta. Meskipun tidak ada pembalap Indonesia yang berlaga di Formula E, namun kehadiran Nyck de Vries akan menjadi warna tersendiri bagi masyarakat tanah air. 

Kisah Pembalap Formula E Berdarah Indonesia

Dalam sesi wawancara, Nyck de Vries menyebutkan jika dia memiliki darah keturunan Indonesia, yaitu Malang, dari sang kakek. Dia menambahkan, jika kakeknya terpaksa terbang ke Belanda guna menghindari perang yang tengah berkecamuk di Indonesia kala itu. 

Karier Balapan Nyck de Vries

Pria ini lahir di Sneek, Belanda, pada tanggal 6 Februari 1995. Bakat membalapnya terlihat ketika dia masih berumur belia namun sanggup meraih juara di ajang Karting World Championship di tahun 2010 dan 2011 silam. 

Di tahun 2012, Nyck de Vries melanjutkan karirnya di ajang balapan Formula Renault Eurocup. 3 tahun berselang ia pindah naik kasta dan membalap di ajang Formula Renault 3.5 Series. Di tahun 2017 ia berhasil promosi ke Formula 2 di bawah bendera pabrikan tim Rapax. 

Bahkan Nyck de Vries pernah 1 tim bersama pembalap Indonesia, Sean Gelael, di tahun 2019 bersama tim Prema Racing. Dia juga turut berhasil mempersembahkan gelar juara Formula 2 untuk timnya di musim 2019 lalu. 

Setelah cukup lama membalap di Formula 2, akhirnya Nyck de Vries berpindah haluan dengan membalap di ajang Formula E di musim 2019-2020 dengan tim Mercedes-Benz Q. Dirinya juga dapat merengkuh gelar juara Formula E pertamanya pada musim 2020-2021. 

Demikian informasi mengenai kisah pembalap Formula E Berdarah Indonesia. Patut kita tunggu aksi-aksi dan prestasi Nyck de Vries selama membalap di ajang Formula E. Mampukah ia mempertahankan gelar juaranya di musim 2022-2023 ini?

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1598 seconds [13]