logo
Sportainment | Detail

Profil Nora Fatehi, Aktris Bollywood yang Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Wikku D. Nugroho
Sabtu, 19 November 2022, 19:05 WIB
Profil Nora Fatehi, Aktris Bollywood yang Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022
Nora Fatehi akan tampil di pembukaan Piala Dunia 2022. (Foto: The Sun).

JAKARTA- Profil Nora Fatehi tentu jadi perhatian para penikmat sepak bola dari seluruh dunia. Pasalnya aktris cantik asal Bollywood itu didapuk sebagai pelantun lagu resmi Piala Dunia 2022 yang berjudul 'Light the Sky'. 

Pada lagu tersebut, Nora Fatehi bernyanyi bersama tiga penyanyi dunia lainnya seperti Balqees, Rahmi Riad, dan Manal. Hingga kini, video klip lagu tema resmi Piala Dunia 2022 sudah ditonton lebih dari 15 juta kali di kanal Youtube. 

Diberitakan jika Nora Fatehi akan tampil di pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar dengan membawakan lagu resmi turnamen terbesar sepak bola empat tahunan edisi ke 22 itu yang berjudul 'Light the Sky'. 

Seperti apa sosok dari penyanyi lagu resmi Piala Dunia 2022 tersebut? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai profil Nora Fatehi;

Nora Fatehi (Sumber: Instagram)

Profil Nora Fatehi, Aktris Bollywood yang Tampil di Pembukaan Piala Dunia 2022

Diketahui jika aktris sekaligus penyanyi Bollywood satu ini lahir dengan nama Naura Fathi. Namun publik mengenalnya dengan nama Nora Fatehi. Dia lahir di Ontario, Kanada, pada 6 Februari 1992. 

Tercatat jika Nora Fatehi sempat meneruskan pendidikan perguruan tinggi di Toronto Educational College dan York University. Akan tetapi, dia menyudahi dunia pendidikannya lantaran ingin fokus ke dunia entertainment. 

Walaupun lahir di Kanada, Nora Fatehi justru mengembangkan karier entertainmentnya di negara India. Pada awalnya, ia mulai terjun ke dunia blantika musik India pada tahun 2014.

Setelah itu, Nora melebarkan sayapnya ke dunia perfilman India dengan membintangi film berjudul Roar: Tigers of the Sundabarns. Namun tak hanya berkarier di dunia tarik suara dan film, wanita yang genap berusia 30 tahun itu juga mengikuti berbagai ajang menari dan reality show.

Namanya semakin dikenal banyak orang usai membawakan lagu berjudul Naah dan Dilbar. Pada 2019, Nora Fatehi berhasil merilis lagu pertama berbahas Inggris yang berjudul Pepeta dan lagu itu sukses mengudara di blantika musik dunia. 

Demikian ulasan informasi mengenai profil Nora Fatehi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.  

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3457 seconds [13]