logo
Liga Inggris | Detail

Profil Mukesh Ambani, Terkaya No 2 di India Minat Beli Liverpool

Wikku D. Nugroho
Rabu, 16 November 2022, 16:10 WIB
Profil Mukesh Ambani, Terkaya No 2 di India Minat Beli Liverpool
Mukesh Ambani masuk dalam bursa calon pemilik baru Liverpool. (Foto: Sky Sports).

JAKARTA- Profil Mukesh Ambani menjadi topik hangat di kalangan pecinta dunia sepak bola. Beberapa waktu lalu, Fenway Sports Group (FSG) dikabarkan akan menjual klub yang dimilikinya saat ini, Liverpool

Beberapa sumber menyebutkan jika FSG mematok harga jual klub berjuluk The Reds itu di angka 4 miliar Poundsterling atau setara Rp73,2 triliun. 

Berita itu sontak membuat banyak beberapa orang kaya ingin membeli klub yang bermarkas di Stadion Anfield tersebut, tak terkecuali Mukesh Ambani

Bagaimnana profil dari calon pemilik Liverpool itu? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai profil Mukesh Ambani;

Mukesh Ambani (Sumber: Instagram)

Profil Mukesh Ambani, Orang Tertajir Nomor 2 di India Calon Pembeli Liverpool

Konglomerat asal India ini lahir di Yaman pada 19 April 1957. Meskipun lahir di Yaman, Mukesh Ambani dibesarkan di Mumbai, India. Dia memiliki istri bernama Nita Ambani yang dinikahinya pada tahun 1985 silam. 

Keduanya kini telah dikaruniai tiga orang anak bernama Isha Ambani, Akash Ambani, dan Anant Ambani. Mukesh Ambani merupakan lulusan dari Universitas Mumbai dengan gelar Sarjana Teknik Kimia. Dia sempat menempuh pasca-sarjana di Universitas Stanford, namun tidak selesai. 

Kini Mukash Ambani mengemban amanah menjadi Direktur pengelola Reliance Industries. Perusahaan konglomerat tersebut bergerak di sektor minyak dan gas, telekomunikasi, ritel, hingga petrokimia.

Diketahui perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang didirikan oleh ayahnya sendiri yakni, Dhirubhai Ambani. 

Pada 2016, Mukesh Ambani meluncurkan telepon bersinyal 4G dan layanan broadband JIO. Diketahui jika saat ini layanan telekomunikasi itu sudah memiliki pelanggan hingga 420 juta orang. 

Memiliki perusahaan ternama tentu membuat kekayaan pria asal India itu naik berlipat-lipat. Tercatat jika Mukesh Ambani memiliki total kekayaan mencapai USD95,7 miliar atau setara Rp1.489 triliun. 

Dengan total kekayaan yang luar biasa itu, membuat namanya kini tercatat sebagai orang terkaya nomor dua di India dan nomor sembilan di dunia. 

Sebelum mengakuisisi Liverpool, Akash Ambani harus bersaing ketat dengan para calon pembeli lainnya seperti Sir Jim Ratcliffe, Sheikh Khaled Bin Zayed Al Nehayan hingga perusahaan ternama Amerika Serikat, RedBird Capital Partners. 

Demikian ulasan mengenai profil Mukesh Ambani. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1843 seconds [13]