logo
Liga Indonesia | Detail

Profil Marko Simic, Sang Mantan yang Bikin Persija Harus Bayar Rp7 Miliar

Rifqi Herjoko
Kamis, 16 Maret 2023, 12:28 WIB
Profil Marko Simic, Sang Mantan yang Bikin Persija Harus Bayar Rp7 Miliar
Berikut profil Marko Simic yang merupakan mantan pemain andalan Persija Jakarta. (Foto: Persija)

JAKARTA – Berikut profil Marko Simic yang merupakan mantan pemain andalan Persija Jakarta. Baru-baru ini, Simic membuat Persija harus membayar Rp7 Miliar.

Hal itu disebabkan Simic memenangi gugatan di FIFA atas Persija. Keterangan mengenai hal tersebut tertuang dalam dokumen resmi FIFA bernomor surat REF FPSD-5911 yang berisi 23 halaman.

Intinya, manajemen Persija harus membayarkan gaji serta bonus dan lainnya kepada Simic dari periode Mei 2020 hingga April 2022. Adapun total biaya yang mesti dibayar klub senilai USD477.217 atau setara lebih dari Rp7 miliar.

Marko Simic resmi meninggalkan Persija Jakarta karena gajinya ditunggak selama setahun (Foto: Instagram/@markosimic_77)

Sebelumnya, Simic sempat memutuskan kontrak secara sepihak karena mengklaim gajinya ditunggak oleh Persija. Di sisi lain, Persija membantah klaim tersebut dan menyebut bahwa Marko Simic telah setuju dengan penyesuaian gaji sesuai aturan PSSI ketika kompetisi berhenti akibat terdampak Covid-19.

Simic pun menggugat Persija. Terbaru, gugatan tersebut diterima dan manajemen Persija dinyatakan bersalah dan harus membayar sejumlah uang yang diminta. Keputusan itu tentu membuat suporter Persija kaget. Berikut merupakan profil dari mantan pemain andalan Persija, Marko Simic. 

 

Follow Berita Sportstars di Google News

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Sportstars.id tidak terlibat dalam materi konten ini.
RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1945 seconds [12]