Tim Nasional | Detail

Profil Marc Klok, Gelandang Elegan yang Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Hadi Febriansyah
Rabu, 13 Oktober 2021, 14:26 WIB
Profil Marc Klok, Gelandang Elegan yang Tak Sabar Bela Timnas Indonesia
Marc Klok mengundurkan diri dari Persija Jakarta (Foto: Twitter/@marcklok10)

PEMAIN naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok menjadi salah satu nama yang diproyeksikan untuk bermain di Timnas Indonesia. Bahkan sekarang terang-terangan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan Klok merupakan gelandang yang luar biasa.

Klok sendiri memang sudah menjadi perbincangan ketika dirinya ingin di naturalisasi semenjak bermain di PSM Makassar. Namun hal ini baru terwujud ketika dirinya bermain di Persija Jakarta sebelum akhirnya pindah ke Persib Bandung.

Pemain asal Amsterdam ini sempat dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia sebelum berlaga di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, karena ada masalah Klok belum bisa membela Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Klok sendiri bukanlah pemain sembarangan, mengawali karier sepakbolanya di Jong Utrecht, sebelum pada akhirnya ia menandatangani kontrak untuk klub Skotlandia Ross County pada bulan Juni 2013 silam.

Saat itu Klok melakukan debut ketika menghadapi Celtic namun Ross County kalah 1-4 dari Celtic pada 9 November. Pada tanggal 13 Oktober 2014, setelah masa percobaan yang sukses, Klok menandatangani kontrak dengan klub Bulgaria Cherno More Varna. 

Dia melakukan debutnya dalam kekalahan 2-0 melawan Razog Ludogorets pada 25 Oktober. Pada 23 September 2015, Klok merayakan gol pertamanya dalam kemenangan tandang 7-1 melawan Pirin Razlog untuk Piala Bulgaria.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.4554 seconds [13]