logo
Sportainment | Detail

Profil Lil Baby: Siap Tampil di Pembukaan Piala Dunia

Okta Novanto
Sabtu, 19 November 2022, 19:58 WIB
Profil Lil Baby: Siap Tampil di Pembukaan Piala Dunia
Rapper Lil Baby siap mengguncang pembukaan Piala Dunia 2022 (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Profil Lil Baby sontak mendapat perhatian penuh dari publik di seluruh dunia. Pasalnya, ia berkesempatan tampil pada pembukaan Piala Dunia bersama sederet musisi besar lainnya.

Lil Baby bekerja sama dengan Budweiser, merilis The World Is Yours to Take yang merupakan single terbaru dari soundtrack resmi Piala Dunia 2022 Qatar. Lagu tersebut berenergi tinggi, dengan mengambil chorus hits yang ikonik Tears For Fears, dan Everyone Wants to Rule the World.

Lagu milik Lil Baby diyakini akan menginspirasi para pendengarnya untuk berani menghadapi perjalanan mereka menuju kehebatan. Salah satunya dalam turnamen besar Piala Dunia.

Kehabatan sosok satu ini harus diakui karena dia merupakan pemenang Grammy Award. Semua prestasinya membuat publik semakin penasaran dengan profil Lil Baby. Berikut ulasannya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Rapper Lil Baby (Sumber: Instagram)

Profil Lil Baby

Dominique Armani Jones atau dikenal sebagai Lil Baby merupakan rapper berkebangsaan Amerika Serikat yang lahir pada 3 Desember 1994 di kota Atlanta, Georgia. Sepanjang masa kecilnya sudah tidak asing lagi dengan berbagai tindakan kriminalitas.

Tetangganya yang didominasi oleh pelaku kejahatan, kerap mencari makan lewat aksi kriminal. Itu membuatnya tak punya jalan lain untuk tidak berkecimpung di dalamnya.

Sehingga wajar bila Lil Baby tidak pernah tertarik dengan dunia akademik. Hal itu pun membuat orang tuanya khawatir akan masa depannya. Pada akhir 90-an, genre musik yang disebut 'Gangsta rap' viral di negaranya dan membuat anak-anak di sana menyukainya.

Ini membuat Lil Baby juga tertarik dengan genre musik yang mengarah ke rap. Namun ia tak kunjung menggapai harapannya di bidang musik. Hari-harinya justru ia isi dengan menjual obat-obatan terlarang di jalan bersama teman-temannya.

Pada suatu hari akhirnya ia ditangkap oleh pihak keamanan karena kedapatan menjual narkoba sehingga dipenjara selama lima tahun. Namun Lil Baby dibebaskan lebih awal karena semasa di dalam sel ia menunjukan perilaku yang baik.

Usai pengalaman itu barulah pada akhirnya di bulan April 2017, Lil Baby merilis rekaman debutnya, ‘Perfect Timing’. Sisanya menjadi sejarah hingga kini dirinya kian terkenal.

Album tersebut merupakan kolaborasi antara Lil Baby dan teman-teman masa kecilnya. Lil mengungkapkan hanya membutuhkan waktu dua hari untuk membuat rekaman tersebut.

Lil Baby mendapatkan banyak pujian karena liriknya yang apik. Dia menjadi lebih populer saat merilis rekaman mix berikutnya, ‘Harder than Hard’ yang menjelaskan rasa sakit psikis yang dia derita karena masa lalunya.

Ketukan dan nada yang catchy memastikan kesuksesan album. Beberapa lagu, seperti Daw My Dawg, ide Ride or Die, dan My Drip kemudian menjadi chartbuster. Terbaru ia dipilih untuk menjadi pengisi acara dalam pembukaan Piala Dunia 2022.

Dengan torehan ini, bisa dibilang bakal menjadi momen puncak kejayaan dari calon rapper hebat Amerika, Lil Baby.

Demikian informasi mengenai profil Lil Baby, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id .

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1715 seconds [13]