Bola Lainnya | Detail

Profil Lawan Bali United di AFC Cup 2022

Tino Satrio
Selasa, 18 Januari 2022, 09:56 WIB
Profil Lawan Bali United di AFC Cup 2022
Skuad Bali United (Foto: LIB)

BABAK penyisihan grup AFC Cup 2022 untuk zona Asia Tenggara akan dimulai pada 24 Juni 2022 mendatang. Bali United yang mewakili Indonesia akan bertarung di Grup G bersama tiga klub lainnya.

Tim asuhan Stefano Cugurra tersebut satu grup bersama Kedah Darul Aman FC (Malaysia) dan Kaya FC Iloilo. Satu kontestan lagi adalah salah satu pemenang Visakha FC (Kamboja) dan Young Elephants (Laos) di babak play off.

Kedah Darul Aman sendiri merupakan runner-up Liga Malaysia 2021. Sama seperti Kedah Darul, Kaya Iloilo juga merupakan runner-up Liga Filipina 2020. Dari kedua tim ini, Bali United adalah tim yang lebih mewah.

Keseluruhan penggawa Kedah Darul memiliki total nilai pasar sebesar Rp47,89 miliar. Kemudian, Kaya FC Iloilo hanya sebesar Rp29,55 miliar. Sedangkan Bali United menjadi yang paling mewah seharga Rp93,17 miliar.

Berikut adalah profil lawan Bali United di Grup G AFC Cup 2022:

1. Kedah Darul Aman FC

Kedah Darul FC ini memiliki kedalaman skuad dengan rata-rata umur 27,4 tahun. Berisikan 27 pemain, yang mana empat di antaranya merupakan pilar asing. Tim ini dinaungi oleh pelatih asal Singapura, Aidil Sharin.

Jelang mengarungi AFC Cup 2022, mereka juga telah berbenah dengan matang. Sejumlah pemain berhasil didatangkan guna memperkuat kedalaman skuad mereka. Ronald Ngah menjadi pemain anyar mereka yang memiliki nilai pasar tertinggi sebesar Rp6,95 miliar.

Melansir dari Transfermarkt, Kedah Darul memiliki lima piala dalam lemari trofinya. Namun belum ada hasil dari kampiun Liga Malaysia. Kelima trofinya itu didapat dari ajang Malaysian FA Cup semua.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1258 seconds [12]