Liga Italia | Detail

Profil Klub Liga Italia: Inter Milan, Mampukah Pertahankan Scudetto?

Hasyim Ashari
Jum'at, 20 Agustus 2021, 16:16 WIB
Profil Klub Liga Italia: Inter Milan, Mampukah Pertahankan <i>Scudetto</i>?
Pemain Inter Milan merayakan kemenangan di laga uji coba pramusim kontra Dynamo Kiev, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB (Foto: Twitter/@Inter_en)

INTER MILAN menatap Liga Italia 2021-2022 dengan penuh percaya diri. Status sebagai juara bertahan membuat mereka optimistis. Akan tetapi, tantangan sudah menghadang di depan. Mampukah status itu dipertahankan hingga Mei 2021?

Musim lalu, Nerazzurri tampil dominan di bawah arahan Antonio Conte. Mereka mengakhiri Liga Italia 2020-2021 dengan keunggulan 11 poin atas rival sekota, AC Milan. Itu merupakan scudetto pertama mereka sejak terakhir kali pada 2009-2010. 

Tentu saja, itu menjadi sebuah pencapaian luar biasa. Apalagi, La Benemata sukses menyapu bersih 11 laga beruntun dengan kemenangan sejak akhir Januari 2021. Namun, mereka nampaknya harus berjuang keras untuk mempertahankan singgasana juara.

Gejolak sempat terjadi di tubuh Inter Milan. Semua diawali dengan kepergian Antonio Conte akibat selisih paham dengan direksi klub. Menyusul kemudian dua pemain kunci dalam diri Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku. 

Pendukung Inter Milan Banjiri Jalanan Rayakan {Scudetto} Ke-19 (Foto: Reuters)
Pendukung Inter Milan Banjiri Jalanan Rayakan {Scudetto} Ke-19 (Foto: Reuters)

Dengan gejolak yang ada, serta pergantian tongkat kepelatihan ke tangan Simone Inzaghi, Inter Milan diprediksi mengalami turbulensi. Menjadi tugas berat bagi adik Filippo Inzaghi itu untuk memimpin sang juara bertahan. 

Transfer Pemain

Kepergian tiga pilar penting Inter Milan, yaitu Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi, menjadi penyebab mengapa mereka harus kerja keras musim ini. Walau begitu, perekrutan pemain yang dilakukan Inter sebetulnya cukup tepat. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.7085 seconds [13]