Liga Italia | Detail

Profil Klub Liga Italia 2021-2022: AC Milan, Masih Sanggup Bersaing?

Hendry Kurniawan
Kamis, 19 Agustus 2021, 14:16 WIB
Profil Klub Liga Italia 2021-2022: AC Milan, Masih Sanggup Bersaing?
Profil AC Milan jelang musim kompetisi 2021-2022 (Foto: Media AC Milan)

AC MILAN menatap datangnya musim kompetisi 2021-2022 dengan kepercayaan diri tinggi. Maklum saja, pasalnya musim lalu mereka mencatatkan performa yang cukup impresif. Finis sebagai runner-up Liga Italia 2020-2021 tentunya menjadi pencapaian yang luar biasa bagi klub yang sudah lama tidak merasakan atmosfer Liga Champions ini.

Meski Milan baru bisa memastikan tiket Liga Champions pada giornata terakhir, bukan berarti mereka terseok-seok sepanjang musim. Justru sebaliknya, Rossoneri sempat menempati posisi puncak klasemen Liga Italia sejak awal hingga pertengahan musim.

Kendati demikian, harus disayangkan karena skuad asuhan Stefano Pioli itu diterpa oleh badai cedera. Milan pun mulai menelan serangkaian hasil buruk. Ketimpangan kualitas antara pemain yang mengisi starting XI dengan penghuni bangku cadangan menjadi salah satu penyebabnya. 

Para pemain AC Milan selebrasi (Foto: Reuters)

Untungnya, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan sukses bangkit dari keterpurukan dan kembali tancap gas menuju akhir musim. Kemenangan penting pun didapat kala melumat Juventus 3-0 dan 2-0 atas Atalanta. Sayangnya, menuju musim baru 2021-2022, Milan justru diragukan untuk bisa kembali bersaing di papan atas.

Transfer Pemain

Kepergian dua pemain kunci, Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu menjadi salah satu faktor yang membuat Milan diragukan bakal kompetitif. Meski Rossoneri cukup bergeliat di bursa transfer musim panas 2021 ini, mereka dinilai tidak mengalami peningkatan kualitas skuad.

Hingga saat ini, Milan menjadi klub nomor dua di Italia yang menggelontorkan dana paling besar dalam merekrut pemain. Mereka sudah mengeluarkan uang sebesar 58,1 juta euro (Rp978 miliar). Akan tetapi, sebagian besar uang yang mereka keluarkan tersebut adalah untuk mempermanenkan pemain yang dipinjam musim lalu.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1558 seconds [13]