logo
Sportainment | Detail

Profil Hassan Sunny: Kiper Timnas Singapura yang Jualan Nasi Padang

Okta Novanto
Kamis, 01 September 2022, 16:40 WIB
Profil Hassan Sunny: Kiper Timnas Singapura yang Jualan Nasi Padang
Hassan Sunny, kiper Timnas Singapura yang berjualan Nasi Padang (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Profil Hassan Sunny menjadi perhatian bagi penggemar sepak bola khususnya Asia. Bagaimana tidak, Hassan Sunny masih bermain di Piala AFF 2020 padahal saat itu usianya sudah 37 tahun.

Performanya sungguh luar biasa pada perhelatan tersebut, dalam empat laga di babak penyisihan grup A Piala AFF 2020 Hassan mencatatkan 2 clean sheet. Hal yang membuat publik terheran juga karena Hassan Sunny ternyata memiliki usaha berjualan nasi padang.

Karena berbagai kisah unik itulah yang menghasilkan banyak pertanyaan dari warganet mengenai keseluruhan Hassan Sunny. Berikut informasi mengenai profil Hassan Sunny yang telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Hassan Sunny, kiper Timnas Singapura (Sumber: Instagram)

Profil Hassan Sunny

Kiper Timnas Singapura ini memiliki nama lengkap Hassan bin Abdullah Sunny. Ia merupakan kelahiran Singapura pada 2 April 1984. Pemain bertinggi 185 cm ini memiliki dominasi kaki kiri. Hassan saat ini masih aktif bermain untuk klub Liga Singapura yaitu LC Sailors.

Berkat kemampuannya itu, di umurnya yang sudah 38 tahun ia masih dipercaya menjaga gawang Timnas Singapura sekaligus menjadi pemain tertua di sana. Total caps yang ditorehkan oleh Hassan Sunny sungguh banyak yaitu 91 caps. Bahkan pada 2014 ia pernah memperoleh gelar Football of the Year.

Pesepak bola yang sudah relatif tua ini justru masih kuat di bawah mistar gawang, hal itu dibuktikan sepanjang 17 pertandingan musim ini dia mampu meraih 7 clean sheet.

Hassan Sunny Jualan Nasi Padang

Dalam kehidupan sehari-harinya ternyata kiper andalan The Lions itu memiliki pekerjaan sampingan berjualan Nasi Padang. Hal ini tentu mengejutkan, namun ternyata membangun sebuah rumah makan merupakan mimpinya sejak masih muda.

Dia pun pada akhirnya mewujudkan impian terpendamnya tersebut baru-baru ini dan justru yang dipilih adalah usaha Nasi Padang. Warung makan tersebut diberi nama Dapur Hassan.

Dapur Hassan didirikannya pada Oktober 2020 bertepatan dengan situasi pandemi Covid-19. Peluang memulai bisnis kuliner itu muncul ketika dia melihat sejumlah kios di Singapura gulung tikar akibat pandemi.

Meski usaha tersebut murni dibangun dan dimilikinya, Hassan Sunny menyerahkan kepada keluarganya untuk dikelola karena ia masih aktif merumput bersama klub.

Pada sebuah wawancara dia menjelaskan bahwa Dapur Hassan bisa menjadi kegiatan selanjutnya ketika dia akhirnya gantung sepatu. Sang kiper mengakui bahwa pesepak bola memiliki karier pendek, sehingga perlu memikirkan apa yang akan dilakukan setelah pensiun nanti.

Demikian informasi mengenai profil Hassan Sunny, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1695 seconds [12]