Tim Nasional | Detail

Profil Harry Souttar, Kapten Stoke City di Timnas Australia U-23 yang Harus Diwaspadai Shin Tae-Yong

Furqon Al Fauzi
Kamis, 14 Oktober 2021, 12:30 WIB
Profil Harry Souttar, Kapten Stoke City di Timnas Australia U-23 yang Harus Diwaspadai Shin Tae-Yong
Harry Souttar salah satu pemain timnas Australia U-23 (Foto: ESPN)

STOKE ON TRENT - Tim nasional Australia akan menjadi lawan satu-satunya Timnas Indonesia pada babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Ada beberapa pemain Australia yang tampaknya perlu diwaspadai oleh pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong.

Salah satunya adalah Harry Souttar. Souttar merupakan pemain dari klub Liga Inggris Stoke City sejak 2018 lalu. Souttar memang lebih banyak dipinjamkan ke klub lain sampai akhirnya kembali memperkuat Stoke City pada musim 2020 lalu. 

Sejak musim 2020-2021 lalu, Souttar telah menjadi pemain yang sangat diandalkan Stoke City. Musim lalu, pemain yang juga memiliki darah Skotlandia tersebut karena lahir di Aberdeen itu tampil sebanyak 38 kali dengan mencetak satu gol dan tiga assist. 

Souttar juga tampil di ajang FA Cup melawan Leicester City musim lalu. Namun sayang, ia gagal membawa timnya mengalahkan The Foxes, julukan Leicester City. Pada awal musim ini, Souttar juga masih sangat diandalkan oleh pelatih Michel O'Neill di jantung pertahanan. Bahkan dia juga ditunjuk sebagai salah satu kapten Stoke City.

Musim ini Souttar sudah tampil di 10 pertandingan dengan 888 menit bermain. Berkat performa yang ditunjukkan Souttar, Stoke City kini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara EFL Championship atau Divisi 2 Liga Inggris di bawah Liga Primer Inggris.

Menariknya, berkat penampilan impresifnya musim ini, Souttar dikabarkan diicar sejumlah klub top Liga Primer seperti Tottenham Hotspur, Everton, dan Aston Villa. Meski begitu, Souttar tak ingin larut dalam rumor dan fokus untuk Stoke City dan Timnas Australia.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1838 seconds [12]