logo
Bola Lainnya | Detail

Profil Grup H Piala Dunia 2022: Adu Ilmu Para Striker Kelas Dunia

Okta Novanto
Selasa, 20 September 2022, 15:50 WIB
Profil Grup H Piala Dunia 2022: Adu Ilmu Para Striker Kelas Dunia
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, saat lolos Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter/@selecaoportugal)

JAKARTA - Profil grup H Piala Dunia 2022 menjadi informasi yang wajib untuk dikupas jelang Piala Dunia 2022 yang akan segera berlangsung di Qatar. 32 negara terbaik dari seluruh dunia sudah dibagi dalam 8 grup yang akan saling bersaing.

Salah satunya yaitu grup H yang berisi tim Portugal, Ghana, Uruguay, dan Korea Selatan. Pertandingan yang akan dihelat tentu akan sengit mengingat beberapa nama besar pada lini depan yaitu Cristiano Ronaldo, Son Heung Min, dan Luis Suarez.

Meski begitu, Jordan Ayew juga tak dapat disepelekan karena momoknya sebagai target man yang selalu dipercaya Crystal Palace sebagai starter.

Bagaimana profil grup H Piala Dunia 2022? Berikut informasinya telah sportstars rangkum dari berbagai sumber;

Inilah Profil Grup H Piala Dunia 2022

  1. Portugal

Swiss Portugal

Jika melihat dari catatan prestasi negara-negara di Eropa maka Portugal belum termasuk dalam jajaran negara dengan karier yang mentereng. Sebelum lolos ke Qatar pada 2022, Portugal baru berpartisipasi dalam tujuh edisi Piala Dunia. 

Walaupun belum banyak berpartisipasi dalam ajang akbar ini, Portugal sudah sempat meraih posisi ketiga pada Piala Dunia 1966. Uniknya, pencapaian tersebut didapat pada awal partisipasi Portugal pada perhelatan Piala Dunia. Piala Dunia kali ini komposisi skuad Portugal layak diperhitungkan.

Ronaldo yang sudah berusia 37 tahun serta kecil kemungkinan berpartisipasi pada edisi selanjutnya pasti akan totalitas di atas rumput Qatar.

  1. Ghana

Timnas Ghana

Ghana merupakan tim underrated alias kuda hitam dibandingkan negara-negara yang menghuni grup H. Bagaimana tidak, Ghana baru kembali bertanding di ajang Piala Dunia setelah sempat absen dalam Piala Dunia 2018 di Rusia.

Meski selama ini baru berpartisipasi sebanyak tiga kali, Black Star tidak boleh disepelekan begitu saja karena ia selalu lolos grup. Bahkan, prestasi terbaik Ghana terjadi pada 2010 saat lolos ke babak perempat final. Namun harus bertekuk lutut  dihadapan Uruguay yang saat ini kembali bertemu.

  1. Uruguay

Uruguay vs Venezuela

Jarang diketahui oleh penggemar bola seantero jagat bahwa negara yang satu ini pernah meraih dua trofi Piala Dunia, yakni pada 1930 dan 1950.
Torehan itu bahkan jauh lebih bagus dibandingkan dengan Portugal yang belum sama sekali meraih trofi Piala Dunia.

Hebatnya ia juga sudah berpartisipasi sebanyak 13 kali di Piala Dunia sebelum 2022. Dengan adanya penyerang gemilang Eropa, yakni Luis Suarez, dan Darwin Nunez, tentu bisa menguburkan mimpi siapapun di dalam grup ini.

  1. Korea Selatan

Korea Selatan Paraguay

Timnas Korea Selatan bisa dibilang kurang diperhitungkan dalam Grup H, otomatis karena dia hadir dari Asia. Namun patut diwaspadai bahwa perkembangan Korsel sangat baik yang dibuktikan dengan banyak pemain abroad ke Eropa.

Bahkan momok Son Heung-Min, yang berhasil menjadi penyerang Asia pertama yang meraih gelar Pencetak Gol Terbanyak Liga Inggris 2021-2022 akan menghantui ketiga gawang negara grup ini.

Apalagi striker agresif tersebut ditopang oleh Kim Min-Jae, Lee Kang-In, dan Hwang Hee-Chan yang cukup dikenal di sepak bola Eropa.

Selain itu juga ada kejadian yang sulit dilupakan ketika Korea Selatan berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 pada Piala Dunia 2018 dan menjadi mimpi buruk di kepala Der Panzer.

Demikian informasi mengenai profil grup H Piala Dunia 2022, semoga dapat menambah wawasan pembaca setia sportstars.


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1700 seconds [12]