logo
Bola Lainnya | Detail

Profil Grup G Piala Dunia 2022 : Brasil Diuntungkan

Intan Rachmasari
Rabu, 21 September 2022, 13:17 WIB
Profil Grup G Piala Dunia 2022 : Brasil Diuntungkan
Timnas Brasil diyakini akan dengan mudah menjadi juara grup (Istimewa).

JAKARTA - Profil Grup G Piala Dunia 2022 terdiri dari timnas Brasil, Swiss, Serbia, dan Kamerun. Brasil sebagai peraih 5 juara Piala Dunia ini bakal tampil percaya diri dan diyakini lolos fase knock - out dengan mudah. 

Presiden Konfederasi Sepak Bola Brasil, Ednaldo Rodrigues menegaskan bahwa Neymar Jr dan kawan kawan telah siap untuk bersaing di turnamen empat tahunan tersebut. Dibanding 3 negara lainnya, Brasil lah yang paling sering pentas di Piala Dunia. 

Namun keberadaan ketiga tim tersebut sebaiknya tidak untuk dianggap remeh, sebab keajaiban selalu datang di waktu yang tepat. Meski begitu, setiap tim memiliki peluang yang besar untuk memberikan kejutan di Piala Dunia.

Bagaimana profil grup H Piala Dunia 2022? Berikut informasinya telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Profil Grup G Piala Dunia 2022

  1. Timnas Brasil 

Korsel Brasil

Timnas Brasil siap merumput di pentas Piala Dunia 2022, dan ini merupakan penampilan ke 22 yang akan dijalaninya. Sejauh aksinya di laga Piala Dunia, Timnas Brasil mencatatkan 5 kali untuk membawa pulang trofi Jules Rimet. 

Tidak perlu diragukan lagi, Tim Samba, julukan timnas Brasil akan diperkuat nama nama bintang lapangan. Pada gawang Brasil akan diperkuat Alisson yang menjadi andalan Liverpool, Neymar Jr pada sisi penyerangan dengan skill jempolan. 

Dipenuhi nama nama pemain papan atas untuk memperkuat skuadnya, membuat Brasil percaya diri berada di grup yang secara pengalaman belum sehebat Brazil. 

  1. Timnas Serbia 

Cristiano Ronaldo Gagal Antarkan Timnya Lolos ke Piala Dunia 2022, Timnas Serbia Acak-acak Pertahana

Sejak pertama kali ajang Piala Dunia diadakan, Timnas Serbia tercatat sudah mengikuti perhelatan ini sebanyak 11 kali. Saat itu belum bernama Timnas Serbia sebab Yugoslavia belum mengalami perpecahan. 

Meski belum pernah menjuarai Piala Dunia, tim yang dijuluki sebagai The Eagles ini pernah menduduki urutan keempat pada tahun 1962. Sejak 2002 berganti nama menjadi Serbia dan Montenegro, prestasinya tersebut belum terulang kembali. 

Namun siapa sangka jika nantinya di rumput Qatar Timnas Serbia bisa memberikan kejutan untuk mengulang prestasinya. Hal ini bisa saja terjadi mengingat Timnas Serbia memiliki nama nama yang bisa diandalkan, seperti Sergej Milinkovic-Savic si raja assist kebanggaan Lazio. 

Tak hanya itu, pemain muda 22 tahun, Dusan Vlahovic peraih gelar pemain Muda Terbaik Serie A  Liga Italia 2020/2021 akan memperkuat lini penyerangan.

  1. Timnas Swiss 

Sama Kuat, Italia vs Swiss Berakhir Kacamata

Sama seperti Timnas Serbia, Timnas Swiss juga terbilang cukup berpengalaman sebab telah berpartisipasi laga empat tahunan ini sebanyak 11 kali. Namun prestasi terbaiknya di ajang empat tahunan ini baru sampai babak perempat final. 

Timnas Swiss tergabung di Grup G Piala Dunia 2022 dalam babak putaran final Piala Dunia 2022. Bagi Swiss, kesempatan ini bukan pertama kalinya bagi mereka bertemu dengan Brasil dan Serbia di babak penyisihan Grup. 

Sehingga skuad asuhan Murat Yakin, dengan yakin bisa membuat gebrakan untuk kembali lolos di fase penyisihan grup.

  1. Timnas Kamerun 

Kamerun Piala Afrika

Timnas Kamerun merupakan salah satu tim asal benua Afrika dengan kesuksesan yang mentereng dengan beberapa kali menjuarai Piala Afrika. Tidak heran, Kamerun unggulan benua Afrika untuk tampil di Piala Dunia.

Dibandingkan 3 tim sebelumnya, Timnas Kamerun memang baru 7 kali mengikuti Piala Dunia dan kesempatan tampil di Qatar akan menjadi langkahnya yang kedelapan. 

Tergabung di Grup G Piala Dunia 2022, Brasil menjadi salah satu lawan terberat yang harus dihadapi, selain Swiss yang telah membuat kejutan setelah menyingkirkan juara Eropa tahun 2020, Italia.

Sebagai tim yang masih minim pengalaman di Piala Dunia, namun para pemainnya patut diperhitungkan. Di lini serang diisi Vincent Aboubakar, sebagai pemain yang bertengger di puncak top skor Piala Afrika 2022. 

Tak terkecuali sang pelatih yang merupakan mantan bek Liverpool siap mengantarkan The Indomitable Lions untuk meraih peluang sebagai Kuda Hitam. 

Demikian informasi mengenai profil grup G Piala Dunia 2022 terdiri dari timnas Brasil, Swiss, Serbia dan Kamerun. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1631 seconds [13]