MotoGP | Detail

Profil Enea Bastianini, Pembalap Potensial yang Bisa Gusur Jack Miller di Tim Pabrikan Ducati

Rifqi Herjoko
Selasa, 25 Januari 2022, 17:29 WIB
Profil Enea Bastianini, Pembalap Potensial yang Bisa Gusur Jack Miller di Tim Pabrikan Ducati
Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: Instagram @gresiniracing)

ROMA – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, bakal melakoni musim keduanya di MotoGP 2022. Sang pembalap muda disebut memiliki potensi untuk tampil di tim pabrikan Ducati. Bahkan, dia diyakini dapat menggusur posisi Jack Miller di tim tersebut pada MotoGP 2023.

Kans itu muncul usai Bastianini menunjukkan performa impresif pada MotoGP 2021. Pada musim perdananya di kelas premier tersebut, pria berusia 24 tahun itu berhasil finis di peringkat ke-11 klasemen akhir MotoGP 2021.

Penampilan impresifnya tersebut membuat Bastianini diganjar perpanjangan kontrak oleh Ducati hingga 2023. Menariknya, dalam kontrak itu disebutkan bahwa sang pembalap berpeluang tampil bersama tim pabrikan.

Peluang itu semakin terbuka karena kontrak Jack Miller dan Francesco Bagnaia akan habis pada penghujung MotoGP 2022.

Perjalanan karier Bastianini memang cukup baik sejauh ini. Pria asal Italia itu mengawali karier balapan profesionalnya di ajang Moto3 pada 2014. Dia tergabung bersama Junior Team GO&FUN Moto3.

Pada musim debutnya, Bastianini meraih tiga kali podium dan mengakhiri musim dengan raihan 127 poin.

Bastianini menjalani balapan di kelas tersebut selama lima musim. Pada akhirnya, dia meraih promosi menuju kelas Moto2 di tahun 2019 bersama Italtrans Racing Team.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1407 seconds [13]