Tim Nasional | Detail

Profil Emil Audero, Kiper Sampdoria yang Berpeluang Dipanggil Timnas Indonesia

Rifqi Herjoko
Rabu, 24 November 2021, 08:45 WIB
Profil Emil Audero, Kiper Sampdoria yang Berpeluang Dipanggil Timnas Indonesia
Berikut adalah profil Emil Audero, kiper Sampdoria yang berpeluang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. (Instagram)

JAKARTA – Berikut adalah profil Emil Audero Mulyadi, kiper Sampdoria yang berpeluang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia. Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) diklaim tengah mengkaji kemungkinan untuk memanggil kiper Sampdoria Emil Audero Mulyadi. 

Sang penjaga gawang klub Italia itu diketahui memiliki garis keturunan Indonesia. Pria kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat itu memiliki Ibu asal Italia bernama Antonella Audero. 

Sementara itu, ayahnya berasal dari Indonesia yang bernama Edy Mulyadi. Audero lahir pada 1997. Setahun setelahnya, Audero pindah ke kampung halaman ibunya di Cumiana, Italia. 

Kondisi ini membuatnya bisa memilih untuk memperkuat Timnas Italia ataupun Timnas Indonesia. Awal karier sang pemain diawali dengan memperkuat Juventus di ajang kelompok umur. Dia diundang Juventus Allievi (U-17) untuk sesi latihan dan akhirnya direkrut.

Selama berkarier di Juve, pria berusia 24 tahun itu lebih banyak dipinjamkan seperti ke klub divisi kedua Liga Italia, Venezia dan Sampdoria. Pada Juli 2019, Audero akhirnya ditebus Sampdoria dengan biaya sebesar 20 juta euro (Rp321 miliar).

Dia pernah dipanggil Timnas Italia kelompok umur, yakni pada U-15 hingga U-21. Audero mencatatkan caps terbanyak saat membela Timnas Italia U-21. Pria berusia 24 tahun itu telah tampil dalam 10 laga timnas tersebut.

Namun, Emil Audero justru belum dipanggil Timnas Indonesia. Banyaknya kiper berkualitas top dunia di tubuh Gli Azzurri membuat Audero kalah saing.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.8392 seconds [12]