logo
Sportainment | Detail

Profil dan Kekayaan Sir Jim Ratcliffe: Miliarder Calon Pemilik Manchester United

Intan Rachmasari
Jum'at, 20 Januari 2023, 15:23 WIB
Profil dan Kekayaan Sir Jim Ratcliffe: Miliarder Calon Pemilik Manchester United
Jim Ratcliffe mendapat banyak sorotan berkat penawarannya untuk klub Manchester United (FOTO: The Times).

JAKARTA - Profil dan kekayaan Sir Jim Ratcliffe menjadi informasi menarik untuk diulas. Namanya kini ramai diperbincangkan seiring dengan kabar dirinya akan membeli raksasa Inggris, Manchester United

Pengusaha kaya asal Inggris ini diketahui sudah membuat penawaran atas pembelian Manchester United yang saat ini masih dipegang Keluarga Glazer. Keluarga Glazer diketahui membuka harga jual yang cukup fantastis untuk klub Setan Merah ini. 

Lantas siapa sosok Sir Jim Ratcliffe? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas profil dan kekayaan Sir Jim Ratcliffe; 

Sir Jim Ratcliffe (Foto: Hafid Fuad)

Profil dan Kekayaan Sir Jim Ratcliffe

Pemilik nama lengkap Sir Arthur Ratcliffe adalah miliarder dan pengusaha asal Inggris yang lahir pada tanggal 18 Oktober 1952. Berusia 70 tahun, Sir Jim Ratcliffe adalah seorang pemilik perusahaan petrokimia INEOS dengan omset yang cukup fantastis. 

Sir Jim Ratcliffe dikenal memiliki harta kekayaan yang cukup fantastis, bahkan menurut majalah Forbes sosoknya masuk ke dalam daftar orang terkaya di dunia dan menempati urutan ke 112. 

Dengan kekayaan yang ditaksir mencapai USD 15,5 miliar atau sekitar Rp 240 triliun ini, Sir Jim Ratcliffe diketahui menjadi salah satu calon pembeli Manchester United paling potensial.

Minatnya untuk membeli Manchester United bukanlah kabar yang mengejutkan. Sebelumnya si Miliarder Inggris ini juga sempat diberitakan tertarik membeli Chelsea. 

Sir Jim Ratcliffe dikenal sebagai sosok yang memiliki minat besar terhadap dunia olahraga. Bahkan saat ini perusahaan INEOS diketahui sudah menaungi tiga klub sepak bola, tim bersepeda Grenadier, dan saham di tim Mercedes F1. 

Sehingga besar kemungkinan jika Manchester United jatuh ke pangkuannya kelak. Terlebih dirinya merupakan fans berat tim raksasa Liga Inggris ini sejak kecil. Sebagai anak dari keluarga yang tumbuh dan besar di Failsworth, Greater Manchester kecintaannya terhadap Man United mulai tumbuh. 

Kabar tentang dirinya akan membeli Manchester United memang santer diberitakan. Terlebih Keluarga Glazer sebagai pemilik MU berniat untuk menjual dengan alasan sedang menjajaki pendanaan dari luar untuk terus berkembang. 

Tak hanya pernah dinobatkan sebagai salah satu orang terkaya di dunia versi Forbes, Sir Jim Ratcliffe juga masuk sebagai orang terkaya ke-27 di Inggris. Kekayaannya ini didapatkan dari hasil perusahaan petrokimianya. 

Diketahui perusahaan INEOS yang sudah didirikannya sejak 1998 ini memiliki 194 lokasi. Tidak main-main penghasilannya dari perusahaan yang didirikannya ini mencapai 50 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 934 triliun. 

Dengan jumlah kekayaan yang fantastis, tak heran jika dirinya disebut sebut sebagai calon pembeli paling potensial. Bukan hal yang mengejutkan jika nantinya Manchester United berhasil diakuisisi miliarder asal Inggris ini. 

Demikian informasi mengenai profil dan kekayaan Sir Jim Ratcliffe. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1834 seconds [13]