logo
Sportainment | Detail

Profil dan Biodata Wout Weghorst: Striker Oranje Calon Penggantinya CR7 di Manchester United

Intan Rachmasari
Rabu, 11 Januari 2023, 21:54 WIB
Profil dan Biodata Wout Weghorst: Striker Oranje Calon Penggantinya CR7 di Manchester United
Wout Weghorst dipersiapkan untuk jadi pengganti Cristiano Ronaldo di Manchester United (Sumber: Instagram)

JAKARTA - Profil dan biodata Wout Weghorst menjadi informasi menarik untuk diulas saat ini. Namanya banyak diperbincangkan lantaran dirinya menjadi target utama transfer pemain oleh tim berjuluk Setan Merah, Manchester United

Pemain yang saat ini menjadi pinjaman dari Burnley ke klub raksasa Turki Besiktas, dikabarkan akan merapat ke Manchester United dalam waktu dekat. Dikabarkan kedatangannya akan mengisi posisi kosong lantaran ditinggalkan CR7. 

Manchester United nampaknya tertarik dengan penyerang Timnas Belanda ini berkat penampilan apiknya menyumbang dua gol untuk menahan imbang Argentina di perempat final Piala Dunia 2022. 

Lantas bagaimana sosok Wout Weghorst? Dilansir dari berbagai sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas profil dan biodata Wout Weghorst;

Wout Weghorst (Sumber: Instagram)

Profil dan Biodata Wout Weghorst

Pemilik nama lengkap Wout Francois Maria Weghorst ini adalah pesepak bola profesional. Dia lahir pada tanggal 7 Agustus 1992 di Borne, Belanda. Pemain yang kini berusia 30 tahun ini adalah seorang penyerang untuk Timnas Belanda. 

Penyerang dengan nomor punggung 9 khas target man ini memulai karier sepak bolanya bersama klub pemuda NEO Borne. Menghabiskan beberapa waktu, kemudian Wout Weghorst hijrah ke klub pemuda DETO di tanah kelahirannya. 

Pada musim 2011/2012 Wout Weghorst bergabung dengan Willem II. Namun dirinya belum sekalipun masuk ke tim utama sejak pertama kali bergabung. Tak banyak waktu bermain bersama skuadnya, di musim 2012/2013 dirinya pindah ke FC Emmen. 

Bersama FC Emmen Wout Weghorst bermain sebanyak 66 pertandingan dengan catatan 21 gol tanpa assists. Kemudian di tahun 2014 penyerang Timnas Belanda kembali hijrah kali ini ke Heracles Almelo. 

Bermain selama dua musim bersama Heracles Almelo, Wout Weghorst bermain sebanyak 73 pertandingan dengan catatan 24 gol dan 8 assists. Setelahnya dirinya menandatangani kontrak dengan AZ Alkmaar pada tahun 2016. 

Hari harinya bersama AZ Alkmaar dijalaninya dengan sukses. Wout Weghorst menghabiskan sebanyak dua musim dengan catatan 86 pertandingan dan 45 gol serta 13 assists

Setelah melewati membesarkan namanya di liga sepak bola Belanda, Wout Weghorst kemudian mencoba peruntungan baru dan bergabung dengan klub VfL Wolfsburg di Bundesliga pada Juli 2018. 

Dirinya menjalani dua musim di Bundesliga bersama klub VfL Wolfsburg. Hasilnya pun baik, dirinya berhasil mengoleksi 70 gol dan 22 assists dari 144 pertandingan yang berhasil dijalaninya. 

Tka berhenti sampai disitu, Wout Weghorst kembali hijrah, kali ini ke Liga Inggris. Dirinya mendapat kontrak profesional bersama Burnley pada 31 Januari 2022 lalu.

Belum banyak waktu bermain dirinya menjadi pemain pinjaman untuk klub Liga Turki yakni Besiktas Jk. Masa peminjamannya akan segera berakhir pada Juni mendatang.

Namun pasca Piala Dunia 2022 dirinya pun menjadi incaran Manchester United untuk mengisi lini permainan depan. Dirinya dikabarkan akan mengisi kekosongan posisi Cristiano Ronaldo. 

Wout Weghorst kerap mengemban tugas negara untuk bermain bersama Timnas Belanda. Dirinya sudah bermain bersama Skuad Oranje sejak tahun 2018. Di Piala Dunia 2022, penyerang dengan nomor punggung 9 ini tampil cukup memukau. 

Kini kehadirannya sangat ditunggu para penggemar klub setan merah. Akankah penampilannya bisa memberi kesan positif terhadap pola permainan Manchester United kedepannya. 

Demikian informasi mengenai profil dan biodata Wout Weghorst. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id. 


 

Editor : Hafid Fuad

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1887 seconds [12]