logo
Bola Lainnya | Detail

Biodata dan Agama Pratama Arhan, Bintang Baru Tokyo Verdy

Johana Joy Artamira
Sabtu, 19 Februari 2022, 20:43 WIB
Biodata dan Agama Pratama Arhan, Bintang Baru Tokyo Verdy
Pratama Arhan bertolak ke Jepang 25 Februari untuk merapat ke Tokyo Verdy (Foto: Instagram/@pratamaarhan8)

JAKARTA - Biodata dan agama Pratama Arhan menarik untuk dibahas setelah transfer nya dari PSIS ke Tokyo Verdy berhasil. Sebelumnya Pratama Arhan berhasil menuai kagum para pecinta bola Indonesia dengan penampilan di Piala AFF sebagai bek kiri. Pemain tersebut rutin berkontribusi pada assist dan gol timnas Indonesia sehingga membawa tim ke Final Piala AFF. 

Walaupun gagal menjuarai piala AFF, Pratama Arhan berhasil keluar sebagai Pemain Muda Terbaik Piala AFF. Berikut ringkasan profil dan biodata Pratama Arhan yang dirangkum oleh Sportstars.id

Biodata Pratama Arhan

Pratama Arhan merupakan pria yang lahir di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001. Arhan lahir dengan nama lengkap Pratama Arhan Alif Rifai memeluk agama islam dari lahir. Tak banyak yang tahu, bek kiri Timnas Indonesia itu ternyata sudah punya pacar bernama Marshella Aprilia. 

Arhan tercatat sebagai mahasiswa semester 3 jurusan ekonomi manajemen Udinus. Pestasinya Arhan diberikan beasiswa hingga S2. Namun Arhan juga punya impian untuk berkarier di luar negeri. 

Ia meniti karirnya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung pada klub pemuda SSB Putra Mustika. Ia juga sempat bergabung dengan klub pemuda SSB Terang Bangsa dan PSIS Semarang.

Karir Klub Pratama Arhan

Pada 1 Januari 2020, Pratama Arhan berkarir bersama dengan tim utama PSIS Semarang. Ia melakukan debut bersama tim utama PSIS Semarang pada kompetisi Piala Menpora 2021.

Pada 16 Februari 2022 lalu, Pratama Arhan membuat heboh sepak bola Indonesia setelah dirinya menandatangani kontrak dengan Tokyo Verdy. Arhan diboyong ke Tokyo Verdy dengan status bebas transfer. Diperkirakan kontrak tersebut akan berlangsung selama dua tahun dengan opsi perpanjangan. 

Ia memiliki fullback serba bisa yang menjadi nilai plus untuk Pratama. Tak heran jika akhirnya Tokyo Verdy sampai kepincut dengan pemain berusia 20 tahun tersebut yang mana ia masih bisa terus berkembang.  

Menurut keterangan laman Transfermarkt, pesepakbola berusia 20 tahun itu memiliki nilai pasaran dengan harga 325 ribu euro atau setara Rp 5,26 miliar.

Walaupun belum melakukan debut, Pratama Arhan terlihat sudah memberi andil bagi klub liga 2 jepang tersebut. Terbukti dengan meningkatnya jumlah follower tim secara drastis setelah pengumuman pemain tersebut.

Karir Timnas Pratama Arhan

Prestasi yang diraih oleh Pratama Arhan menjadi sebuah kebanggaan. Bagaimana tidak, pada kompetisi Piala Menpora 2021, Pratama Arhan mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik. 

Selain itu, Pratama Arhan bersama dengan Tim Nasional Indonesia berhasil meraih posisi runner – up Kejuaraan AFF 2020.

Berikut tadi adalah informasi tentang profil dan biodata Pratama Arhan yang dilengkapi dengan perjalanan karir serta beberapa prestasinya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca.
 

Editor : Admiraldy Eka Saputra

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2268 seconds [13]