logo
Balap Lainnya | Detail

Profil Alvaro Bautista: Pembalap Motor Senior Juara 1 WSBK 2022

Intan Rachmasari
Senin, 14 November 2022, 00:30 WIB
Profil Alvaro Bautista: Pembalap Motor Senior Juara 1 WSBK 2022
Alvaro Bautista pembalap motor senior, juara 1 WSBK 2022 (Sumber: Instagram).

JAKARTA - Profil Alvaro Bautista menjadi informasi menarik untuk diulas. Sosoknya sangat dikenal penggemar MotoGP dan balap motor umumnya dari berbagai penjuru dunia. Alvaro Bautista tersohor sebagai salah satu pembalap handal. 

Pembalap kelahiran 21 November 1984 di Talavera de la Reina, Spanyol, ini sudah terbilang cukup senior di kalangan pembalap motor dunia. Walau sudah di usia 37 tahun, Alvaro Bautista terus menjajal berbagai kompetisi balap motor di berbagai level. 

Lantas bagaimana sepak terjangnya sebagai pembalap yang cukup legendaris ini? Dilansir dari beberapa sumber, berikut Sportstars.id akan mengulas profil Alvaro Bautista

Alvaro Bautista (Aruba Racing Ducati) selangkah lagi mengunci titel juara dunia WSBK 2022 (Foto: Instagram/@abautista19)

​​Profil Alvaro Bautista

Sebagai pembalap sepeda motor ternama, Alvaro Bautista Arce sudah bergelut di dunia balap sejak usianya sangat belia. Minatnya terhadap dunia balap terbentuk berkat faktor lingkungan keluarga yang jadi penyumbang dukungan terbesarnya menjadi pembalap. 

Alvaro kecil sudah menyukai sepeda motor, sebab ayahnya merupakan pemilik bengkel servis sepeda motor. Sehingga dirinya sudah cukup paham soal kendaraan roda doa yang satu ini. 

Di usia 8 tahun, Alvaro Bautista mengikuti ajang balap pertamanya. Kala itu dirinya mengikuti ajang Madrid Minimoto Championship untuk pertama kali. Tidak disangka dirinya cukup mahir menaklukkan para lawannya. sehingga di ajang ini Alvaro Bautista berhasil menjadi juara dalam 3 tahun berturut-turut. 

Kemudian berbagai kompetisi lain pun dijajal untuk semakin mengasah kemampuannya dan mengukur lawan yang bisa dikalahkannya. Alvaro Bautista pun menjajal ajang balap motor 50 cc Aprillia Cup di tahun 1997, dengan catatan akhir di urutan keenam. 

Kariernya terus berlanjut dan kemampuannya semakin terasah, Alvaro Bautista menjajal ajang 125 cc untuk pertama kalinya. Dirinya mengikuti ajang Kejuaraan Spanyol kelas 125 cc, hal ini menjadi langkah awalnya untuk benar-benar terjun di dunia balap profesional. 

Kemampuannya dalam menaklukkan sirkuit dengan menunggangi sepeda motor, tentu banyak menarik perhatian berbagai pihak. Tak terkecuali mantan pesepak bola asal Belanda, Clarence Seedorf, yang juga memiliki tim balapnya. 

Di tahun 2003, Alvaro Bautista secara resmi direkrut menjadi pembalap untuk tim balap milik Clarence Seedorf yakni Seedorf Racing Team. Alvaro Bautista menghabiskan waktu selama tiga musim di tim tersebut.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1771 seconds [13]