Basket | Detail

Profil 16 Tim Peserta Indonesia Basket League 2022

Rio Eristiawan
Jum'at, 07 Januari 2022, 19:45 WIB
Profil 16 Tim Peserta Indonesia Basket League 2022
Satria Muda Pertamina (Foto: Situs resmi Satria Muda)

JAKARTA - Kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 akan segera dimulai, Sabtu (15/1/2022). Setelah sebelumnya diikuti hanya 12 tim, pada kompetisi tahun ini, IBL 2022 diikuti oleh 16 tim.

Dari 16 tersebut ada empat tim baru yang mengikuti kompetisi kasta tertinggi basket di Indonesia ini. Namun apakah empat tim tersebut bisa bersaing dengan tim-tim lama. Lantas bagaimana kekuatan dari ke-16 tim tersebut?

1. Amarta Hangtuah Jakarta

Tim yang berdiri sejak 1995 telah menjadi salah satu kekuatan yang tak bisa dianggap remeh. Amarta Hangtuah memiliki catatan prestasi di masa Kobatama (IBL era lama), NBL Indonesia, hingga IBL.

Prestasi paling membangakan Hangtua adalah ย era NBL Indonesia, mereka selalu menjadi langganan tampil di Championship Series. Tetapi langkah mereka selalu terhenti saat berhadapan dengan kekuatan besar basket Indonesia seperti CLS Knights, Pelita Jaya, Aspac Jakarta bahkan Satria Muda.

2. Bali United Basketball Club

Bali United Basketball Club adalah tim yang baru terbentuk pada 2020. Mereka telah menajalani debut perdanya di IBL 2021 dan menjadi tim pertama asal pulau dewata.

Sementara, Bali dikenal sebagai pencetak pemain basket berbakat tanah air diantaranya Putu Donnie Hermawan, Cokorda Raka, dan Tri Adnyana Loka. Namun mereka selama ini tidak pernah membela tanah kelahiran karena belum ada klub profesional yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Basket Indonesia.

ย 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1130 seconds [13]