logo
Liga Inggris | Detail

Produktivitas Gol Menurun, Bruno Fernandes Tak Salahkan Cristiano Ronaldo

Maulana Yusuf
Selasa, 20 September 2022, 23:32 WIB
Produktivitas Gol Menurun, Bruno Fernandes Tak Salahkan Cristiano Ronaldo
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes alami penurunan secara produktivitas gol pada musim ini. (Foto: REUTERS)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes alami penurunan secara produktivitas gol pada musim ini. Namun Bruno Fernandes tak menyalahkan hal itu pada Cristiano Ronaldo

Diketahui sebelumnya, beredar kabar di media Inggris bahwa penampilan Bruno Fernandes di Manchester United menurun karena ada Cristiano Ronaldo. Namun, Fernandes membantah itu semua, dan justru membela rekan senegaranya di Portugal itu.

Memang, baik Fernandes maupun Ronaldo saat ini menjadi rekan satu tim di level klub dan internasional. Namun tak dapat dipungkiri, performa Fernandes dalam urusan mencetak gol menurun setelah Ronaldo kembali ke Old Trafford musim panas lalu.

Sebelum kedatangan Ronaldo, Fernandes telah mengantongi 29 gol dan memberikan 19 assist dalam 53 penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak Januari 2020 lalu. Akan tetapi, jumlah gol mantan playmaker Sporting Lisbon itu merosot drastis setelah Ronaldo bergabung.

Gelandang Man United, Bruno Fernandes, tertunduk lesu usai gagal mengonversi penalti (Foto: Instagram/@manchesterunited)

Fernandes hanya mencetak delapan gol dan hanya membuat tujuh assist gol dalam 40 pertandingan terakhir di Liga Inggris sejak Ronaldo bergabung. Di sisi lain, Ronaldo baru satu kali menjadi starter di pertandingan Liga Inggris musim ini saat kekalahan empat gol yang memalukan dari Brentford.

Namun, Ronaldo telah menjadi pemain pengganti dalam empat pertandingan sejak Manchester United telah mengamankan 12 poin. Terlepas dari hal itu, Fernandes menjelaskan bahwa tidak ada hubungan tentang jumlah golnya berkurang setelah kehadiran Ronaldo.

Fernandes enggan menyalahkan kehadiran pemilik lima gelar Ballon dOr itu. Justru, ia membela Ronaldo dan menyebut penurunan jumlah golnya itu murni atas kesalahannya sendiri.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1617 seconds [12]