Ragam Lainnya | Detail

Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc Resmi Buka SEA Games 2021

Quadiliba Al-Farabi
Kamis, 12 Mei 2022, 21:35 WIB
Presiden Vietnam Nguyen Xuan Phuc Resmi Buka SEA Games 2021
Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc, resmi membuka SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News Agency)

HANOI - Presiden Vietnam, Nguyen Xuan Phuc, resmi membuka SEA Games 2021. Ajang SEA Games ke-31 ini akan digelar pada 13-22 Mei 2022 di Vietnam. 

Upacara pembukaan SEA Games 2021 digelar di Stadion My Dinh, Hanoi, Kamis (12/5/2022) malam WIB. Sejumlah pertunjukan seni membuka upacara tersebut dengan begitu memukau. 

Setelah dilangsungkannya parade defile atlet dari 11 negara peserta, acara berlanjut dengan pengibaran bendera ASEAN dan SEA Games. Bendera tersebut dibawakan atlet-atlet legenda Vietnam.

Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari beberapa pejabat yang terlibat dalam gelaran ini. Setelah mereka selesai, Presiden Nguyen Xuan Phuc, resmi mendeklarasikan SEA Games 2021 dibuka.

Defile kontingen Indonesia di Upacara Pembukaan SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News Agency)
Defile kontingen Indonesia di Upacara Pembukaan SEA Games 2021 (Foto: Vietnam News Agency)

Peresmian ini diwarnai dengan peluncuran kembang api. Masyarakat di dalam maupun luar stadion pun menyambut kemeriahan ini.

Setelah itu, dilaksanakan sumpah atlet dan wasit. Atlet diwakili Vu Thanh An dari cabang olahraga anggar, sementara wasit diwakili  Phan Thi Ngoc Linh dari Muay Thai.

Terlihat pancaran sinar lampu menerangi stadion berkapasitas 40 ribu kursi ini. Sebanyak 20 ribu penonton yang terdiri dari undangan dan para pejabat setempat tampak menikmati jalannya acara.

Beberapa di antara penonton menambah kemeriahan dengan membawa bendera Vietnam berukuran kecil. Mereka saling bertepuk tangan dan tak lupa menangkap momen dengan ponselnya masing-masing.

Editor : Wikanto Arungbudoyo

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.3512 seconds [13]