Liga Spanyol | Detail

Presiden UEFA Cuek Tanggapi Protes Liga Spanyol kepada PSG

Muammar Yahya Herdana
Kamis, 26 Mei 2022, 14:20 WIB
Presiden UEFA Cuek Tanggapi Protes Liga Spanyol kepada PSG
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin (Foto: REUTERS/Catherine Ivill)

NYON – Liga Spanyol melayangkan protes kepada klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) karena diduga melanggar aturan financial fair play usia memperpanjang kontrak Kylian Mbappe. Namun Presiden UEFA, Aleksander Caferin, tampak cuek menggangapi hal tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Liga Spanyol memprotes langkah PSG usai memperpanjang kontrak Mbappe. Pasalnya di saat yang bersamaan Real Madrid juga akan memboyong pemain 23 tahun itu ke Santiago Bernabeu dengan status bebas transfer.

Namun rencana Los Blancos langsung batal usai Mbappe lebih memilih menerima tawaran gaji fantastis dari PSG pada pekan terakhir Liga Prancis 2021-2022. Dia telah menandatangani kontrak senilai 130 juta euro (Rp2,03 triliun) per musim hingga tahun 2025.

Mbappe perpanjang kontrak di PSG (Foto: REUTERS)
Mbappe perpanjang kontrak di PSG (Foto: REUTERS)

Kecurigaan pun muncul dari Liga Spanyol yang mempertanyakan dana besar yang digelontorkan oleh PSG untuk Mbappe. Soalnya Les Parisiens sempat melaporkan bahwa kondisi keuangan mereka tengah merugi. Inilah yang diduga sebagai pelanggaran aturan financial fair play.

Namun Ceferin tampaknya tidak mau terlalu memusingkan hal tersebut. Dirinya hanya memastikan bahwa setiap klub yang berada di bawah naungan UEFA harus tunduk kepada semua kebijakan untuk bisa berkompetisi.

"Siapa pun yang akan menghormati aturan kami dipersilakan untuk bermain di kompetisi kami. Siapa yang tidak menghormati aturan tidak akan (ikut berkompetisi),” ujar Aleksandr Ceferin dilansir dari Sportskeeda, Kamis (26/5/2022).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1441 seconds [12]