Liga Champions | Detail

Presiden UEFA Bicara Kekuatan Real Madrid dan Liverpool Jelang Final Liga Champions 2021-2022

Cikal Bintang Raissatria
Rabu, 18 Mei 2022, 02:00 WIB
Presiden UEFA Bicara Kekuatan Real Madrid dan Liverpool Jelang Final Liga Champions 2021-2022
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, muak melihat wacana Liga Super Eropa bergulir lagi (Foto: Reuters/Vasily Fedosenko)

BERN – Presiden UEFA Aleksander Ceferin, berbicara tentang kekuatan dua finalis Liga Champions 2021-2022. Ceferin memberikan pandangannya mengenai kekuatan Real Madrid dan Liverpool dalam laga tersebut.

Seperti diketahui bersama, Real Madrid dan Liverpool akan saling berhadapan di final Liga Champions 2021-2022. Kedua tim akan bertanding di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB mendatang.

Kedua tim adalah klub yang berpengalaman melakoni partai pamungkas Liga Champions. Tercatat, Los Blancos -julukan Real Madrid- sudah melakoni 16 laga final (13 kali juara), sementara Liverpool sudah melakoni tujuh kali final (6 kali juara).

Tentu saja, duel antara kedua tim diprediksi akan berjalan sangat sengit. Ceferin pun memberikan pandangannya mengenai pertandingan tersebut. Menurutnya, kedua tim memiliki kekuatan dan kelemahannya masing-masing.

“Mereka (Real Madrid) adalah tim yang berpengalaman. Menurut saya pertahanan mereka lemah. Mereka memiliki Karim Benzema yang ajaib, yang telah saya katakan berkali-kali,” kata Ceferin dilansir daari Diario AS, Selasa (17/5/2022).

“Menurut saya, dia (Benzema) adalah salah satu pemain yang paling diremehkan dalam sejarah sepak bola Luka Modric semakin tua dia semakin baik dia,” sambungnya.

“Tetapi Liverpool memiliki pemain yang lebih muda dan mereka memiliki pengalaman yang sangat penting di final,” tambahnya.

Meski demikian, Ceferin tidak berani memprediksi siapa yang akan membawa pulang trofi Si Kuping Besar pada pertandingan itu. Namun, pria berusia 54 tahun itu sudah tidak sabar menantikan pertandingan tersebut.

“Saya tidak berani memprediksi pemenangnya, sebagai aturan umum saya salah menilai. Ini akan menjadi final yang sangat menarik,” pungkasnya.

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.2079 seconds [12]