logo
Bola Lainnya | Detail

Presiden Kuala Lumpur City FC Siap Lakukan Banding Jika Timnya Disanksi AFC

Ilham Sigit Pratama
Selasa, 30 Agustus 2022, 03:45 WIB
Presiden Kuala Lumpur City FC Siap Lakukan Banding Jika Timnya Disanksi AFC
Kuala Lumpur City FC vs PSM Makassar (Foto AFC Cup)

KUALA LUMPUR - Presiden Kuala Lumpur City FC, Khalid Abdul Samad menegaskan siap melakukan banding jika timnya dijatuhi sanksi oleh AFC. Hukuman tersebut merupakan buntut serangan pelemparan bus suporter PSM Makassar oleh salah satu oknum suporter Kuala Lumpur FC.

Seperti diketahui, PSM kalah dari Kuala Lumpur City FC pada babak final zona ASEAN AFC Cup 2022 di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia. Laga digelar Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Usai laga, bus yang berisi suporter PSM Makassar dilempari batu oleh oknum suporter tuan rumah. Hal itu mengakibatkan seorang suporter Juku Eja mengalami luka-luka.

Kaca bus yang ditumpangi suporter PSM Makassar pecah akibat timpukan batu (Foto: Instagram/@garudafighters)
Kaca bus yang ditumpangi suporter PSM Makassar pecah akibat timpukan batu (Foto: Instagram/@garudafighters)

Kini tim asal Liga Malaysia itu pun berada di bawah bayang-bayang ancaman sanksi dari AFC. Pihak KL City FC kini tengah menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian. 

Namun terlepas dari apapun hasilnya, Khalid terus bersikeras bahwa pelaku pelemparan bukanlah bagian dari suporter timnya.

“Kami sedang menunggu penyelidikan dari polisi, dan jika kami bersalah, kami akan dikenai denda, tetapi dari yang kami tahu, itu terjadi di luar wilayah kami, dan kami telah meningkatkan keamanan,” kata Khalid dilansir Berita Harian, Selasa (30/8/2022).

“Mungkin tujuan dari para preman sepak bola ini adalah untuk mendiskreditkan KLFA dan KLFC, saya tegaskan suporter kami tidak terlibat dalam masalah ini,” bebernya.

 

RECENT COMMENTS


/ rendering in 0.1920 seconds [12]