Balap Lainnya | Detail

Presiden Jokowi Tak Berani Ngebut di Sirkuit Mandalika

Dita Angga
Jum'at, 12 November 2021, 14:45 WIB
Presiden Jokowi Tak Berani <i>Ngebut</i> di Sirkuit Mandalika
Presiden RI, Joko Widodo, tak berani ngebut saat menjajal Sirkuit Mandalika (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

MANDALIKA - Presiden RI, Joko Widodo, mengaku tak berani ngebut saat menjajal Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/2021) pagi WIB. Sebab, sirkuit baru saja diguyur hujan. Apalagi, menurut Kepala Negara, tujuh belas tikungan di Sirkuit Mandalika cukup sulit ditaklukkan. 

Berjaket hitam lengkap dengan helm warna senada, Presiden Jokowi mulai menjajal aspal mulus Sirkuit Mandalika. Sejumlah menteri dan pejabat juga mengikuti Presiden Joko Widodo mengelilingi sirkuit sepanjang 4,31 kilometer (km) tersebut. 

Saat menjajal lintasan sirkuit, Jokowi mengaku tidak berani untuk memacu sepeda motornya kencang-kencang. Apalagi, aspal Mandalika masih cukup basah akibat diguyur hujan beberapa jam sebelumnya. 

Presiden RI, Joko Widodo, menjajal lintasan Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)
Presiden RI, Joko Widodo, mengaspal di Mandalika (Foto: Fotografer Presiden/Agus Suparto)

"Ini kan Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan jadi saya enggak berani ngebut. Meskipun enggak ngebut, saya kira yang lain-lain jauh tertinggal," kata Jokowi, dikutip dari rilis resmi Biro Pers Setpres, Jumat (12/11/2021). 

Ditambah lagi, Sirkuit Mandalika memiliki 17 tikungan yang cukup menyulitkan. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyoroti beberapa tikungan tajam yang ada di Mandalika. 

"Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit," lanjut Presiden Jokowi. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1096 seconds [12]