logo
Balap Lainnya | Detail

Presiden Jokowi Sebut Formula E Ajang Masa Depan

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 04 Juni 2022, 19:55 WIB
Presiden Jokowi Sebut Formula E Ajang Masa Depan
Presiden RI, Joko Widodo, sempat menyapa FIA dan CEO Formula E Alberto Longo jelang balapan Jakarta e-Prix 2022 (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo, menyebut ajang Formula E sebagai balapan masa depan. Kepala Negara bersyukur Jakarta e-Prix 2022 (Formula E Jakarta 2022) dapat terselenggara dengan baik di Sirkuit Internasional Ancol (Jakarta e-Prix Circuit), Sabtu (4/6/2022). 

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik,” kata Presiden Jokowi dalam keterangan resmi dari Sekretariat Kabinet Republik Indonesia. 

“Saya kira ini event masa depan karena kita tahu nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke banyak nanti pemakai mobil listrik, sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan makin digemari,” sambung mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Presiden RI, Joko Widodo, mengunjungi grid jelang balapan Jakarta e-Prix 2022 ditemani CEO Formula E Alberto Longo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)
Presiden RI, Joko Widodo, mengunjungi grid jelang balapan Jakarta e-Prix 2022 ditemani CEO Formula E Alberto Longo (Foto: Sekretariat Kabinet RI)

Lebih lanjut, Presiden Jokowi memandang Formula E bagus untuk Indonesia terutama karena ke depannya negara ini akan membangun ekosistem kendaraan listrik. Sebab, pada akhirnya, semua bertujuan untuk ramah lingkungan. 

“Saya kira ini teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke ramah lingkungan,” tukas Jokowi.

Presiden Jokowi menegaskan akan mendukung semua bentuk dan upaya yang baik bagi Indonesia, termasuk wacana balapan Formula E Jakarta 2023 digelar dua seri (double header). Menurutnya, pemerintah pusat turut memberikan dukungan dalam berbagai bentuk.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1635 seconds [13]