logo
Ragam Lainnya | Detail

Presiden Joko Widodo Batal Hadir di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022

Muammar Yahya Herdana
Minggu, 28 Agustus 2022, 02:00 WIB
Presiden Joko Widodo Batal Hadir di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tak bisa hadir pada Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022. (Foto: Biro Pers Setpres)

PALANGKA RAYA – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tak bisa hadir pada Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022. Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022 sendiri diselenggarakan di kota Palangka Raya.

Tepatnya, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan diselenggarakan di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Minggu (28/8/2022). Nantinya, ajang tersebut pun diikuti oleh 32 negara dan akan di siarkan di 132 negara.

Palangka Raya menjadi tuan rumah seri kedelapan pada musim ini. Nantinya, ajang tersebut akan dilaksanakan sebanyak sebelas seri dibana balapan selanjutnya akan dilangsungkan pada 10 September mendatang di Prancis.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, sebelumnya telah mengundang Presiden Jokowi untuk turut hadir di ajang tersebut. Sayangnya, Jokowi memiliki agenda lain sehingga tidak bisa hadir di Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung 2022.

“Kemarin H-10 sudah undang pak Presiden tetapi beliau ada kegiatan lain,” ungkap Sugianto Sabran ketika ditemui di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu (27/8/2022).

Oleh karena itu, Presiden Jokowi sudah dipastikan tidak akan bisa datang pada kegiatan tersebut. Sebagai gantinya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan menjadi tamu undangan pada ajang tersebut.

“Sehingga yg akan datang besok adalah Menpora,” pungkasnya.

Sebelum Kejuaraan Dunia Sepeda Gunung tersebut dimulai, Palangka Raya sebagai tuan rumah sudah mendapatkan apresiasi yang sangat baik. Hal itu tentu menjadi hal yang sangat baik bagi perkembangan Palangka Raya ke depannya.

Editor : Coro Mountana

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1645 seconds [12]