logo
Ragam Lainnya | Detail

Presiden IOC Sebut Indonesia Punya Modal Bagus untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036

Tim Sportstars
Kamis, 17 November 2022, 12:33 WIB
Presiden IOC Sebut Indonesia Punya Modal Bagus untuk Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2036
Menpora Zainudin Amali, Presiden IOC Thomas Bach dan Angota IOC Indonesia, Erick Thohir (Foto: Kemenpora)

BADUNG - Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach, merespons niat baik Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Dia mengakui bahwa Indonesia punya modal bagus untuk menggelar event-event olahraga bertaraf internasional.

Hal ini Bach utarakan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali bersama Menteri BUMN sekaligus Anggota IOC di Indonesia, Erick Thohir dalam konferensi pers di Media Center Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, di Bali International Convention Center (BICC), Kabupaten Badung, Rabu (16/11).

Sebelumnya niatan menjadi tuan rumah disampaikan oleh Menpora pada ajang tersebut. Menpora Amali pun mengakui keseriusan Indonesia untuk mengikuti ajang tersebut.

Menpora RI, Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

“Kita sangat serius untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036. Jadi kalau ditanya seberapa serius, kita sangat serius,” ujar Menpora Amali.

Keyakinan itu tidak lepas dari pengalaman Indonesia pada pelaksanaan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018. Belum lagi kesuksesan Indonesia dalam menyelenggarakan World Superbike hingga MotoGP di Mandalika. 

“Kita sudah punya pengalaman sebagai tuan rumah pelaksanaan olahraga, ada Asian Games dan Asian Para Games (2018). Itu sukses,” jelas Menpora Amali.

“Berdasarkan banyaknya penyelenggaraan kelas dunia yang telah sukses di Indonesia, kami siap memenuhi persyaratan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade pada 2036 mendatang. Itu harapan kami,” jelas Menpora. 

Mendengar fakta yang disampaikan oleh Menpora, Bach pun memberikan lampu hijau. Baginya pengalaman tersebut adalah suatu modal yang bagus untuk menjadi tuan rumah Olimpiade di masa mendatang. 

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1793 seconds [12]