logo
F1 | Detail

Presiden FIA Terkejut Ada Tim F1 Respons Negatif Terbentuknya Andretti Cadillac

Andhika Khoirul Huda
Selasa, 10 Januari 2023, 05:16 WIB
Presiden FIA Terkejut Ada Tim F1 Respons Negatif Terbentuknya Andretti Cadillac
Andretti Cadillac tengah memulai proses mengikuti F1 (Foto: Instagram/@andrettiautosport)

PARIS - Presiden FIA, Mohammed Ben Sulayem, terkejut dengan respons negatif dari terbentuknya Andretti Cadillac sebagai calon tim anyar di F1. Dia merasa kehadiran tim baru perlu didukung agar pasar F1 semakin luas dan menambah daya tarik ajang balap jet darat tersebut.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Ben Sulayem mendorong aplikasi dari tim baru untuk masuk ke F1 dengan peluncuran proses ‘Expressions of Interest’. Andretti, yang memang sangat tertarik terjun ke dunia F1, langsung memutuskan untuk mendaftar dengan brand Cadillac.

Tim Andretti Cadillac itu direncanakan mengikuti balapan mulai F1 2026. Andretti sendiri merupakan tim asal Amerika Serikat yang telah sukses di berbagai ajang balap mobil internasional. Sementara itu, Cadillac adalah perusahaan mobil raksasa dari Negeri Pam Sam di bawah naungan General Motors.

Ben Sulayem pun menyambut positif bergabungnya Andretti Cadillac. Dia berharap ada diskusi lebih lanjut tentang proses masuknya tim tersebut ke F1.

“Saya menyambut baik berita tentang kemitraan Cadillac dan Andretti. FIA berharap untuk diskusi lebih lanjut tentang proses ‘Expressions of Interest’ di F1,” kata Ben Sulayem, dilansir dari Express, Selasa (10/1/2023).

Namun, kemunculan Andretti Cadillac ternyata tak disambut dengan tangan terbuka oleh tim-tim yang saat ini sudah berkompetisi di F1. Sebab, ada tim yang khawatir kehadiran Andretti Cadillac akan menggerus pendapatan komersialnya dari ajang F1!

 

Follow Berita Sportstars di Google News

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1860 seconds [13]