Sportainment | Detail

Presiden Arema FC Ungkap Ada Jorge Lorenzo di Balik Nama Juragan 99

Basudiwa Supraja
Sabtu, 28 Mei 2022, 09:20 WIB
Presiden Arema FC Ungkap Ada Jorge Lorenzo di Balik Nama Juragan 99
Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 (Avirista Midaada / MPI) 

SAN PIERO - Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana, mengungkap memori di balik nama Juragan 99. Gilang mengaku nama itu muncul tidak lepas dari sosok legenda MotoGP Jorge Lorenzo.

Pasalnya, nama Lorenzo sendiri telah disematkan sejak awal usahanya dulu ketika masih kuliah. Gilang sempat membuka bisnis cucian motor dengan nama Lorenzo Snow Wash 99 sebagai bentuk kekagumannya terhadap juara dunia MotoGP tiga kali itu.

"Bisnis cucian motor yang saya mulai ketika masih kuliah saya beri nama Lorenzo Snow Wash 99, terinspirasi dari Jorge Lorenzo, pembalap legenda juara dunia 5 kali. Dari situlah muncul nama Juragan 99," tulis Gilang di Instagram-nya, Jumat (27/5/2022).

Jorge Lorenzo. (Foto: Istimewa)

Sekadar informasi, Lorenzo merupakan pembalap yang identik menggunakan nomor 99 di Kejuaraan Dunia MotoGP. Sepanjang kariernya di kelas premier, Lorenzo telah memperkuat tiga tim, yakni Yamaha, Ducati, dan Honda.

Lorenzo menjadi juara dunia pertama kali pada 2006 saat dia masih bertanding di kelas 250cc. Dia pun berhasil menjadi juara kembali di tahun berikutnya saat masih bersama Aprilia.

Adapun gelar juara MotoGP diperoleh Lorenzo pada musim 2010, 2012, dan 2015. Ketiga titel bergengsi itu diraihnya bersama tim Yamaha.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1492 seconds [13]