logo
Bola Lainnya | Detail

Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022: Head to Head dan Susunan Pemain

Intan Rachmasari
Kamis, 24 November 2022, 18:10 WIB
Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022: Head to Head dan Susunan Pemain
Penyerang Timnas Wales, Gareth Bale (Foto: REUTERS)

JAKARTA - Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022, head to head dan susunan pemain jadi kian penting dibahas. Dua tim Grup B Piala Dunia 2022, Wales vs Iran akan berjumpa di matchday 2 yang akan digelar di Ahmed bin Ali Stadium, Jumat 25 November, pukul 17.00 WIB.

Dalam laga ini, Wales dan Iran sama-sama bertekad meraih hasil kemenangan. Keduanya belum mendapat hasil memuaskan di laga 1, dimana Iran harus dibantai dengan skor 2-6 atas timnas Inggris. 

Sedangkan Wales masih belum bisa mengungguli timnas Amerika Serikat. Pertandingan harus berakhir imbang 1-1, terlebih Wales sudah dibuat repot dengan permainan Amerika Serikat yang cukup mendominasi. Mereka bahkan tertinggal 1 gol di babak pertama. 

Di babak pertama Timothy Weah berhasil mengonversi umpan cantik yang diberikan Christian Pulisic. Sehingga tercipta gol pertama untuk timnas Amerika Serikat. Beruntung Gareth Bale berhasil menyamakan kedudukan di menit 82. 

Suporter Iran

Prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022

Hasil dari laga pertama, kini timnas Wales menempati urutan kedua, yang mana urutan pertama dimiliki oleh timnas Inggris. Sedangkan timnas Iran harus menempati dasar klasemen grup B setelah kalah atas timnas Inggris. 

Laga antara Wales vs Iran adalah babak penentu bagi keduanya untuk membuka peluang lolos babak grup. Terutama Wales yang akan bertemu pemuncak grup B, Inggris, di matchday 3. Laga ini merupakan kesempatan besar untuk menambah poin. 

Kesempatan besar ini harus bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Gareth Bale dan kawan kawan, pasalnya jika gagal Wales akan tersingkir di fase grup.

Begitu pula timnas Iran, tim yang berjuluk tim Melli ini, harus bisa tampil apik untuk memastikan kesempatan lolos fase grup. Sebagai juru kunci di grup B, timnas Iran masih memiliki kesempatan untuk bisa meraih kemenangan.

Asalkan Iran mampu untuk memberi kejutan dalam laga yang mempertemukan Iran dengan Wales. 

Head to Head Wales vs Iran 

Laga matchday 2 Grup B Piala Dunia 2022 merupakan laga perdana yang mempertemukan keduanya sepanjang sejarah sepak bola. Keduanya merupakan berkualitas yang tidak bisa diremehkan. 

Lima laga terakhir yang dijalani timnas Wales jelang Piala Dunia 2022 tidak pernah merasakan kemenangan. Sejauh ini The Dragons sudah menelan 4 kekalahan. 

Bahkan laga kontra Amerika Serikat di pembukaan Grup B Piala Dunia 2022 Gareth Bale dkk hanya bisa menyamai kedudukan Amerika Serikat yang sudah lebih dulu unggul di babak pertama. 

Wales saat ini menempati posisi kedua di klasemen grup B, namun Iran bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukan. Meski Iran berhasil dikalahkan dengan skor telak 6-2 oleh Inggris, namun catatan 2 gol oleh Mehdi Taremi menunjukan kualitas pemain tim Melli yang cukup kuat. 

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Wales 

  • Wales vs Belgia 1-1
  • Belanda vs Wales 3-2 
  • Belgia vs Wales 2-1 
  • Wales vs Polandia 0-1 
  • Amerika Serikat vs Wales 1-1

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Iran 

  • Iran vs Aljazair 1-2 
  • Iran vs Uruguay 1-0
  • Senegal vs Iran 1-1 
  • Iran vs Nikaragua 1-0
  • Inggris vs Iran 6-2

QATAR - Pemain Wales Gareth Bale beraksi saat jatuh berduel dengan pemain Amerika Serikat dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar Grup B - melawan Amerika Serikat di Stadion Ahmad Bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Senin (21/11/2022) waktu setempat.  Gareth Bale menjad

Prediksi Susunan Pemain Wales vs Iran

Wales (3-4-3): Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Jossef Morrell, Neco Williams; Gareth Bale, Kieffer Moore, Daniel James.

Pelatih: Robert Page. 

Iran (5-4-1): Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Saeid Ezatolahi, Ehsan Hajsafi, Vahid Amiri; Mehdi Taremi. 

Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz.

Demikian informasi mengenai prediksi Wales vs Iran Piala Dunia 2022, head to head dan susunan pemain. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan para pembaca setia Sportstars.id


 

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1878 seconds [12]