logo
Bola Lainnya | Detail

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022: Duel Tim Agresif Beda Benua

Intan Rachmasari
Rabu, 23 November 2022, 22:59 WIB
Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022: Duel Tim Agresif Beda Benua
Striker Uruguay, Luis Suarez (FOTO: Twitter @BarcaUniversal).

JAKARTA - Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022 sangat menarik dengan keunikan dari kedua tim. Mereka akan membuktikan kekuatan para pemain bintang yang menjadi amunisi utamanya.

Kedua tim beda benua ini akan bertemu dalam laga pembuka penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 pada Kamis (24/11/22) di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar. 

Uruguay vs Korea Selatan nantinya akan menunjukkan aksi adu kekuatan striker andalan yang dimiliki keduanya. Luis Suarez striker yang kerap menjadi andalan Uruguay sebab sejauh ini catatan golnya menjadi yang terbanyak kedua di Le Celeste. 

Tak hanya Uruguay, raksasa Asia ini juga memiliki bomber yang cukup menjadi andalan. Son Heung min siap menjadi kuncian untuk skuadnya di Piala Dunia 2022. Hal ini menjadi bekal utama timnas Korea Selatan. 

Berikut informasi mengenai prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 yang telah Sportstars.id rangkum dari berbagai sumber;

Topeng Son Heung-min

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan Piala Dunia 2022

Uruguay memang lebih unggul di atas kertas dibandingkan Korea Selatan. Hal ini dapat diketahui dengan mudah dari peringkat FIFA yang menunjukkan posisi keduanya. Saat ini Uruguay menempati rangking 14 FIFA sedangkan Korea Selatan berada di peringkat 28. 

Meski Uruguay secara teori lebih unggul daripada Korea Selatan namun performa Uruguay belakangan ini belum menunjukkan titik terbaiknya. Menjelang gelaran Piala Dunia 2022 Uruguay melakoni 5 pertandingan terakhir dengan catatan 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. 

Meskipun harus bertemu dengan peraih dua gelar Piala Dunia di ajang pembukaan Grup H, namun Korea Selatan sangat percaya diri. Tim berjuluk Taeguk Warriors mampu tampil sangat gesit dengan lawan non Asia. Mereka unggul atas Islandia, Kamerun dan imbangi Kosta Rika. 

Tidak menutup kemungkinan jika nantinya Korea Selatan bisa tampil unggul atas Uruguay dengan hasil yang tidak terduga. Mengingat di Piala Dunia ini, sudah ada tim raksasa yang tumbang.  

Susunan Pemain Uruguay vs Korea Selatan 

Timnas Uruguay dikenal sebagai skuad yang memiliki pemain inti yang cukup kuat. Tidak berlebihan jika Le Celeste disebut sebagai skuad bertabur bintang. Nama-nama seperti Darwin Nunez, Rodrigo Bentancur dan Luis Suarez akan menjadi bahaya bagi skuad lawan. 

Tidak berbeda, tim asuhan pelatih Paulo Bento juga diisi pemain bintang yang sudah tampil dengan performa terbaiknya. Sebut saja Son Heung-ming, Kim Min-jae, hingga Hwang Hee-Chan sebagai pemain yang tidak boleh diremehkan keberadaannya. 

Timnas Uruguay (4-4-2): Sergio Rochet; Martin Caceres, Jose Maria Gimenez, Diego Godin, Matias Vina; Matias Vecino, Rodrigo Bentancur, Giorgian De Arrascaeta, Federico Valverde; Luis Suarez, Edinson Cavani 
Pelatih: Diego Alonso 

Timnas Korea Selatan (4-1-3-2): Jo Hyeon-woo; Yoon Jong-gyu, Kim Min-jae, Kim Young-gwon, Kim Jin-su; Hwang In-beom; Kwon Chang-hoon, Lee Jae-sung, Jeong Woo-yeong; Son Heung-min, Hwang Hee-chan 
Pelatih: Paulo Bento

Timnas Uruguay

Head To Head Uruguay vs Korea Selatan

Catatan perjalanan mengenai pertemuan Uruguay dan Korea Selatan sejauh ini Uruguay masih mendominasi pada lima laga yang mempertemukan keduanya. Uruguay membukukan catatan 4 kemenangan dan 1 kali kalah atas Korea Selatan.

  • 21 Juni 1990 – Piala Dunia - Korea Selatan 0-1 Uruguay 
  • 21 Maret 2007 – Pertandingan persahabatan - Korea Selatan 0-2 Uruguay 
  • 26 Juni 2010 – Piala Dunia - Uruguay 2-1 Korea Selatan
  • 8 September 2014 – Pertandingan persahabatan - Korea Selatan 0-1 Uruguay 
  • 12 Oktober 2018 – Pertandingan persahabatan - Korea Selatan 2-1 Uruguay

Adapun hasil 5 pertandingan terakhir yang dilakoni Uruguay dan juga Korea Selatan untuk menjadi acuan performa keduanya di laga pembuka yang akan dilaksanakan pada Kamis (24/11/22) nantinya. 

5 Laga Terakhir Timnas Uruguay:

  • Meksiko vs Uruguay 0-3
  • Amerika Serikat vs Uruguay 0-0
  • Uruguay vs Panama 5-0
  • Iran vs Uruguay 1-0
  • Kanada vs Uruguay 0-2 

5 Laga Terakhir Timnas Korea Selatan:

  • Korea Selatan vs Hong Kong 3-0
  • Jepang vs Korea Selatan 3-0
  • Korea Selatan vs Kosta Rika 2-2
  • Korea Selatan vs Kamerun 1-0
  • Korea Selatan vs Islandia 1-0

Demikian informasi mengenai prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022, semoga dapat menambah wawasan bagi pembaca setia Sportstars.id.

Editor : Hafid Fuad

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1780 seconds [13]