logo
Bola Lainnya | Detail

Prediksi Uruguay vs Korea Selatan: Adu Tajam Suarez dan Son Heung-min

Quadiliba Al-Farabi
Rabu, 23 November 2022, 16:01 WIB
Prediksi Uruguay vs Korea Selatan: Adu Tajam Suarez dan Son Heung-min
Son Heung-min tampil dengan menggunakan topeng pelindung dalam latihan terakhir Timnas Korea Selatan (Foto: KFA)

AR RAYYAN - Pertandingan seru akan tersaji pada laga pembuka Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, dimana Uruguay bakal ditantang Korea Selatan yang dilangsungkan di Education City Stadium, Ar Rayyan, Qatar pada Kamis (24/11/2022).

Pertandingan nanti juga bakal menjadi ajang adu tajam antara Luis Suarez dari Uruguay dan ujung tombak Korea Selatan Son Hyung-min. Perlu diketahui, saat ini La Celeste -julukan Timnas Uruguay- menempati peringkat 14 di ranking FIFA. 

Sementara Taegeuk Warriors -julukan Timnas Korea Selatan- menduduki ranking 28 FIFA. Di atas kertas, Uruguay mampu menguasai pertandingan. Namun tim asuhan Diego Alonso itu punya catatan buruk dalam pertemuan terakhirnya melawan tim Asia.

Tepatnya di laga persahabatan kontra Iran pada 23 September 2022 lalu. Diperkuat skuad yang hampir sama dengan Piala Dunia, mereka takluk dengan skor 0-1.

Catatan itu mencoreng tren baik di lima laga terakhirnya yang mana menang atas Kanada (2-0), Panama (5-0), Meksiko (3-0), dan imbang dengan Amerika Serikat (0-0).

Sementara Korea Selatan terbukti mampu menyulitkan lawan-lawan non-Asia lainnya di lima laga terakhir. Tim asuhan Paulo Bento menang atas Islandia (1-0), Kamerun (1-0), dan mengimbangi Costa Rica (1-1).

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1806 seconds [13]