logo
Bola Lainnya | Detail

Prediksi Tunisia vs Australia: Australia Harus Kasih Keras

Intan Rachmasari
Jum'at, 25 November 2022, 16:05 WIB
Prediksi Tunisia vs Australia: Australia Harus Kasih Keras
Tunisia sudah menunjukkan permainan yang disiplin saat menahan imbang Denmark (Foto: Reuters)

JAKARTA - Prediksi Tunisia vs Australia tentu cukup sulit menentukan siapa yang terkuat. Pasalnya kedua tim ini belum bisa memberi hasil meyakinkan di pertandingan pertama penyisihan Grup D Piala Dunia 2022 Qatar

Kedua tim ini akan bertemu di matchday 2 untuk Grup D Piala Dunia 2022 Qatar di stadion Al Janoub pada Sabtu (26/11/2022). Timnas Tunisia dan Australia harus bekerja ekstra dalam merebut poin demi memastikan diri melaju ke babak 16 besar. 

Meski keduanya sama-sama belum menunjukkan hasil positif, namun Tunisia unggul satu poin dari Australia. Hal ini didapat dengan menahan tim Denmark dengan skor 0-0 hingga akhir pertandingan. 

Sedangkan timnas Australia kini menempati dasar klasemen Grup D. Mereka harus bangkit dari kekalahan saat matchday 1 kontra Perancis. Tim Socceroos, julukan timnas Australia, harus tunduk 4-1 atas Mbappe dkk.

Pemain Keturunan dan naturalisasi di Timnas Australia (Foto: Reuters)

Prediksi Tunisia vs Australia

Sejauh ini, dari pertandingan yang mempertemukan keduanya, Australia belum memiliki catatan apik. Keduanya terakhir bertemu di tahun 2005 silam. Hasil akhir menunjukkan Australia terpaksa tunduk dengan skor 0-2 atas Tunisia.

Namun hasil ini tidak menutup peluang Australia untuk bermain unggul di laga mendatang. Pasalnya Australia mampu tampil dominan dalam 5 laga terakhir yang dijalaninya. 

Meski harus menelan kekalahan di matchday 1 atas timnas Prancis, namun ini merupakan kekalahan pertamanya dalam 5 laga terakhir. Sementara 4 dari 5 laga terakhirnya, skuad Australia selalu memberi hasil unggul dari lawannya. 

Terkait Tunisia, saat ini memang lebih unggul 1 poin di atas Australia usai hasil imbang dalam laga kontra Denmark lalu. Namun dalam lima laga terakhir Tunisia hanya menang dalam 3 pertandingan.

Meski belum berhasil mencetak gol atas Denmark di Matchday 1, Tunisia sanggup membuat pemain Denmark kewalahan. Mereka bermain penuh semangat dan disiplin. 

Tapi hal ini tidak menutup kemungkinan untuk Tunisia meraih hasil unggul atas Australia. Mengingat Tunisia memiliki nama pemain yang bisa diandalkan seperti gelandang muda Hannibal Mejbri dan Aissa Laidouni.

Mereka menjadi man of the match di pertandingan saat menghadapi Denmark yang lalu. 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1786 seconds [12]