Liga Inggris | Detail

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022, Kamis 13 Januari

Wikanto Arungbudoyo
Selasa, 11 Januari 2022, 15:06 WIB
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Chelsea di Piala Liga Inggris 2021-2022, Kamis 13 Januari
Chelsea berhasil menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada leg pertama pekan lalu (Foto: Reuters/David Klein)

LONDON – Tottenham Hotspur mengusung misi sulit saat menjamu Chelsea pada leg II semifinal Piala Liga Inggris 2021-2022. Duel Tottenham Hotspur vs Chelsea itu akan dilangsungkan Kamis (13/1/2022) pukul 02.45 WIB, di London. 

Pada duel pertama pekan lalu, The Lily Whites tumbang 0-2 di Stadion Stamford Bridge. Skor tersebut memaksa Harry Kane dan kawan-kawan menang dengan selisih tiga gol bila ingin lolos. Pelatih Spurs, Antonio Conte, mengakui hal tersebut cukup sulit dilakukan. 

“Tentu saja (sulit). Kami harus yakin karena masih ada leg kedua,” papar Conte, mengutip dari laman resmi Tottenham Hotspur, Selasa (11/1/2022).

“Itu akan menjadi pertandingan sulit karena kita berbicara soal tim yang memenangi Liga Champions musim lalu. Di saat bersamaan, kami harus bersiap sebaik mungkin. Kami tahu sulit, tetapi harus dicoba,” tukas pelatih asal Italia itu. 

Chelsea di atas angin ketika gantian menyambangi markas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/David Klein)
Chelsea di atas angin ketika gantian menyambangi markas Tottenham Hotspur (Foto: Reuters/David Klein)

Di kubu Chelsea, pelatih Thomas Tuchel tak mau terlena dengan keunggulan dua gol. Sebab, dia ingin The Blues tampil lebih hebat lagi selama 90 menit di Stadion Tottenham Hotspur demi menggenggam selembar tiket menuju babak final. 

“Kami bisa saja menang dengan margin lebih besar. Itu mungkin, kami mengkreasi banyak peluang,” ujar Tuchel pekan lalu, mengutip dari laman resmi Chelsea. 

“Kami semua tahu ini belum selesai dan kami harus tiba di pertandingan nanti dengan fokus setinggi-tingginya dan bentuk terbaik jika ingin lolos ke Wembley,” tegas pelatih berpaspor Jerman itu. 

Berkaca dari lima pertemuan terakhir, Spurs sungguh kesulitan menang atas tetangganya itu, baik kandang maupun tandang. Misi meraih kemenangan dengan margin tiga gol terancam berantakan. Apalagi, Spurs terancam tak bisa memainkan Son Heung-min yang mengalami cedera. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1192 seconds [12]