Liga Inggris | Detail

Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022, Minggu 16 Januari

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 15 Januari 2022, 12:57 WIB
Prediksi Tottenham Hotspur Vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022, Minggu 16 Januari
Arsenal menang 3-1 atas Tottenham Hotspur pada pertemuan pertama musim ini di Stadion Emirates (Foto: Premier League)

LONDON – Derby London Utara antara Tottenham Hotspur vs Arsenal pada pekan 22 Liga Inggris 2021-2022 akan tetap panas. Kedua kesebelasan memang sedang pincang, tetapi tensi pertandingan yang akan berlangsung Minggu (16/1/2022) pukul 23.30 WIB itu sangat tinggi. 

Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte, sudah mulai menyentil tetangganya itu soal kondisi terkini. Menurutnya, Spurs punya capaian yang bagus dibandingkan Arsenal, yang sudah lebih lama bersama Mikel Arteta

“Arsenal sedang membangun dan mengerjakan sesuatu. Mereka punya lebih banyak waktu dibandingkan kami, dan Arteta sudah bekerja dengan pemainnya selama beberapa tahun,” tutur Conte dalam konferensi pers, Sabtu (15/1/2022). 

“Menurut saya, mereka sudah melakukan sebuah pekerjaan yang bagus sekarang ini. Tapi, mungkin itu alasan mereka sedikit lebih maju daripada kami dalam proyek ini, karena memulai lebih dulu dengan pelatih yang sama,” imbuh pria asal Italia itu.

Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Arsenal di kandang sendiri pada Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Premier League)
Tottenham Hotspur menang 2-0 atas Arsenal di kandang sendiri pada Liga Inggris 2020-2021 (Foto: Premier League)

Sementara itu, Arteta paham betul apa artinya menang dua kali dalam semusim melawan Spurs di Liga Inggris bagi para penggemar. Dia bertekad mempersembahkan kemenangan di tengah segala keterbatasan. 

“Tentu akan bagus karena saya tahu apa artinya itu bagi semua orang di klub ini, bagi para suporter, serta untuk posisi kami di klasemen dan juga kesuksesan,” papar Arteta, dikutip dari laman resmi klub. 

“Anak-anak sudah menunjukkan ketangguhan saat melawan Liverpool, yang dibangun dari semangat, keyakinan, dan pantang menyerah. Penggemar pasti akan memberi tambahan semangat ketika kami menghadapi Tottenham,” tukas pelatih berpaspor Spanyol itu. 

Patut dinanti kubu mana yang lebih baik dalam menyikapi keterbatasan. Spurs akan tampil tanpa tiga pilar yang menepi akibat cedera, yakni Cristian Romero, Eric Dier, dan Son Heung-min. Kondisi Arsenal jauh lebih parah!

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1637 seconds [12]