logo
Tim Nasional | Detail

Prediksi Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday: Pembuktian Kualitas Skuad Garuda

Basudiwa Supraja
Jum'at, 23 September 2022, 14:57 WIB
Prediksi Timnas Indonesia Vs Curacao di FIFA Matchday: Pembuktian Kualitas Skuad Garuda
Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

BANDUNG - Berikut prediksi Timnas Indonesia vs Curacao pada laga uji coba FIFA Matchday akhir pekan ini. Duel ini akan menjadi tantangan sekaligus ajang pembuktian peningkatan kualitas Skuad Garuda.

Laga tersebut akan digelar dua kali nantinya yakni pada Sabtu (24/9/2022) dan Selasa (27/9/2022). Adapun lokasi pertandingan kedua tim tersebut berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) untuk laga pertama dan Stadion Pakansari, Bogor di pertemuan kedua.

Perlu disadari, Curacao bukanlah lawan yang mudah. Selain unggul dari segi peringkat atas Timnas Indonesia (84 banding 155), mereka juga diperkuat banyak pemain abroad yang bermain di kompetisi Eropa mulai dari Liga Belanda hingga Inggris.

Shin Tae-yong pelatih timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

Beberapa dari mereka bahkan sudah biasa menghadapi klub besar di Inggris seperti Manchester United serta Arsenal. Sang kapten, Cuco Martina bahkan pernah menciptakan gol 'roket' dari luar kotak penalti ke gawang Arsenal yang saat itu dijaga oleh Petr Čech pada musim 2015-2016 Liga Inggris saat berseragam Southampton.

Meski demikian, Timnas Indonesia diyakini juga bisa menyaingi tim dari selat Karibia itu. Skuad Garuda memiliki enam pemain abroad yang terbagi masing-masing tiga di Eropa dan Asia.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1676 seconds [12]