Tim Nasional | Detail

Prediksi Thailand vs Timnas Indonesia di Leg Kedua Final Piala AFF 2020, Masih Ada Harapan Garuda!

Furqon Al Fauzi
Jum'at, 31 Desember 2021, 14:36 WIB
Prediksi Thailand vs Timnas Indonesia di Leg Kedua Final Piala AFF 2020, Masih Ada Harapan Garuda!
Skuad Timnas Indonesia pada leg pertama final Piala AFF 2020 di Singapore National Stadium, Rabu (29/12/2021). (Foto: affsuzukicup.com)

SINGAPURA - Misi sulit akan dihadapi pasukan Timnas Indonesia pada leg kedua final Piala AFF 2020 menghadapi Thailand. Berikut prediksi Thailand vs Timnas Indonesia, yang akan digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (1/1/2022).

Tidak sedikit yang mengatakan Timnas Indonesia akan menjalani misi nyaris mustahil di leg kedua final Piala AFF 2020. Namun satu yang pasti, semangat pantang menyerah tetap akan dikobarkan Witan Sulaeman dan kawan-kawan karena harapan Skuad Garuda masih ada.

Namun u ntuk mengejar defisit 4 gol dari Thailand memang bukan perkara mudah. Namun bukan juga sesuatu yang tidak bisa terjadi. Apapun dalam sepak bola, semua masih memungkinkan terjadi. Akan tetapi, demi mencapai target tersebut, Skuad Garuda perlu tampil nyaris sempurna di segala aspek.

Seperti yang dilakukan Thailand pada leg pertama saat menghajar Indonesia empat gol tanpa balas. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong pun coba bersikap realistis jelang leg kedua.

Namun ia tetap menjaga motivasi para pemainnya bahwa ia optimistis kemenangan bisa diraih atas Thailand asal terus bekerja keras dan memperkuat mental. Meskipun Shin Tae-yong tidak bisa menjamin Skuad Garuda bisa membalas dengan kemenangan besar.

“Leg pertama benar-benar sulit bagi kami. Performa Thailand sangat baik. Pemain kami benar-benar muda dan kurang pengalaman. Saya berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak akan menjamin Indonesia bisa menang besar, tetapi kami akan berusaha keras mendapatkan hasil terbaik,”kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers.

Pada laga leg kedua nanti, Timnas Indonesia juga akan kembali diperkuat bek kiri andalannya yakni Pratama Arhan. Bek PSIS Semarang tersebut absen di laga pertama lantaran akumulasi kartu kuning. Arhan akan meningkatkan daya gedor timnas dari sisi kiri yang tak terlihat sepanjang leg pertama.

Di posisi penjaga gawang juga kemungkinan Shin Tae-yong akan memberikan kesempatan kepada Muhammad Riyandi. Riyandi jadi salah satu pemain yang sama sekali belum mendapat menit bermain di ajang Piala AFF 2020 ini.

Tidak tertutup kemungkinan pula Shin Tae-yong akan meningkatkan daya gedor serangannya dengan menempatkan Egy Maulana Vikri sebagai pemain nomor sembilan palsu alias false nine. Ini bisa dilakukan lantaran ujung tombak Indonesia di leg pertama Dedik Setiawan tampil di bawah ekspektasi.

Shin Tae-yong pun mengungkapkan alasannya tidak memainkan Ezra Walian dan Egy Maulana dari menit pertama pada leg pertama karena persoalan kondisi fisik. Untuk
laga besok, Shin Tae-yong belum bisa memastikan siapa saja pemain yang siap diturunkan besok.

"Leg kedua memang kita harus menang skor banyak tapi yang paling penting pemain harus lebih tenang di lapangan," kata Shin Tae-yong. "Daftar pemain baru bisa diketahui besok. Saat ini, saya tidak bisa beri tahu,"ia memungkasi.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1121 seconds [13]