Tim Nasional | Detail

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Furqon Al Fauzi
Sabtu, 21 Mei 2022, 12:30 WIB
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23
Skuad Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 (FOTO: Instagram @egymaulanavikri).

HANOI - Hanya memiliki 15 pemain, tentu akan menyulitkan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam usahanya bawa Indonesia raih medali perunggu SEA Games 2021. 

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga mengungkapkan keraguannya Indonesia bisa mengentaskan perlawanan Malaysia U-23 dan merebut medali perunggu. Seperti diketahui tiga pemain Indonesia dipastikan absen karena kartu merah yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika. Sementara Egy Maulana Vikri masih diragukan karena sempat mengalami cedera lawan Thailand.

Hampir dipastikan starting eleven yang akan diturunkan Shin Tae-yong saat menghadapi Malaysia nanti juga jauh berbeda dari biasanya. Untuk posisi penjaga gawang, demi mengamankan hasil manis kiranya Ernando Ari Sutaryadi tetap dipercaya di bawah mistar.

Duet bek tengah tak mengalami perubahan dimana Fachruddin Ariyanto akan sejajar dengan Rizky Ridho. Asnawi Mangkualam akan menambah kekuatan di sisi kanan setelah kembali dari sanksi akumulasi.

Di sektor kiri tak ada pilihan selain memainkan Alfeandra Dewangga setelah Firza Andika diganjar kartu merah. Pun dengan dua tempat di lini tengah yang lowong paska Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto tak bisa dimainkan karena kartu merah.

Marc Klok akan bahu-membahu bersama dua gelandang muda yakni Syahrian Abimanyu dan Marselino Ferdinan. Sebagai alternatif pengganti Egy Maulana Vikri, Ronaldo Joybera Kwateh berkesempatan tampil dari menit pertama mendampingi Witan Sulaeman di sisi sebelahnya.

Namun masih dinantikan apakah Egy Maulana Vikri sudah pulih lebih cepat setelah mengalami cedera saat menghadapi Thailand. Dokter Timnas Indonesia U-23 Ifran Akhmad menjelaskan kondisi terkini sang winger.

"Sampai saat ini kondisi Egy masih kami obeservasi perkembangannya.Dia (Egy) memang merasakan ada sedikit nyeri di lututnya. Jadi kami
akan terus pantau perkembangannya sebelum memutuskan dia bisa bermain atau tidak besok," kata Ifran kepada Sporstars.id.

Untuk posisi ujung tombak, Shin Tae-yong bisa memberikan kepercayaannya lagi kepada Muhammad Ridwan yang sempat mencetak gol ke gawang Filipina menggantikan Irfan Jauhari.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia U-23

Ernando Ari Sutaryadi

Asnawi Mangkualam, Fachrudin Ariyanto, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga

Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Marselino Ferdinan

Ronaldo Kwateh, Muhammad Ridwan, Witan Sulaeman

 
 

Editor : Furqon Al Fauzi

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1466 seconds [12]