Tim Nasional | Detail

Prediksi Spanyol Vs Prancis di Final UEFA Nations League 2021, Senin 11 Oktober

Hendry Kurniawan
Minggu, 10 Oktober 2021, 16:05 WIB
Prediksi Spanyol Vs Prancis di Final UEFA Nations League 2021, Senin 11 Oktober
Pemain Timnas Prancis melakukan selebrasi (Reuters)

MILAN - Laga akbar bakal tersaji dalam final UEFA Nations League 2021 kala Timnas Spanyol berhadapan dengan Timnas Prancis. Pertandingan tersebut bakal dilangsungkan di Stadion San Siro, Milan, pada Senin (11/10/2021) pukul 01.45 WIB.

Berbicara soal kekuatan kedua tim, Spanyol dan Prancis bisa dibilang berada pada level yang setara. Hanya saja, kali ini Spanyol banyak mengandalkan pemain muda. Pelatih Luis Enrique memiliki peran penting dalam proses regenerasi skuad ini.

Enrique sebenarnya sudah banyak menurunkan pemain muda sejak gelaran Piala Eropa 2020. Hasilnya pun terbilang oke karena La Furia Roja berhasil mencapai babak semifinal. Sedangkan di ajang Olimpiade Tokyo 2020, barisan pemain muda Spanyol mampu menembus partai puncak.

Italia Tumbang di Tangan Spanyol Dalam Laga Semifinal UEFA Nations League

Para pemain muda yang dimiliki Spanyol sendiri bisa dikatakan sudah tampil di level tertinggi bersama klubnya masing-masing. Misalnya saja Ferran Torres yang menjadi andalan Manchester City musim ini. Di semifinal UEFA Nations League 2021 ini, pasukan muda Spanyol sukses menghajar Italia.

Di sisi lain, skuad Prancis semakin padu setelah mereka babak belur di Piala Eropa 2020. Pelatih Didier Deshamps mulai memberi kesempatan kepada wajah-wajah baru untuk bergabung ke dalam skuadnya. Salah satunya adalah Theo Hernandez.

Kepercayaan yang diberikan Deschamps itu pun berhasil dijawab oleh Theo. Bek kiri andalan AC Milan tersebut menjadi penentu kemenangan Les Bleus berkat golnya pada menit ke-90 ke gawang Timnas Belgia di semifinal.

Mesi Spanyol dan Prancis sama-sama kuat, pada akhirnya hanya ada satu pemenang. Menilik pada catatan kedua tim, diprediksi Prancis memiliki kesempatan lebih baik untuk memenangi partai final ini.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1847 seconds [13]