Tim Nasional | Detail

Prediksi Semifinalis Piala AFF U-19 2022, Peluang STY Raih Trofi Perdana Bersama Timnas Indonesia

Furqon Al Fauzi
Selasa, 21 Juni 2022, 14:49 WIB
Prediksi Semifinalis Piala AFF U-19 2022, Peluang STY Raih Trofi Perdana Bersama Timnas Indonesia
Timnas Indonesia U-19 (Foto: PSSI)

JAKARTA - Kurang dari dua pekan lagi, Piala AFF U-19 2022 akan digelar di dua kota yakni Bekasi dan Jakarta. Timnas Indonesia U-19 berpeluang meraih prestasi tertinggi alias juara di ajang usia muda level ASEAN tersebut bersama pelatih Shin Tae-yong.

Selain bertindak sebagai tuan rumah, persiapan Timnas Indonesia U-19 terbilang cukup matang. Tim asuhan Shin Tae-yong ini sudah beberapa kali menjalani pemusatan latihan di luar negeri dari Turki hingga Korea Selatan.

Selain itu, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan juga baru saja mengikuti turnamen internasional bertajuk Toulon Cup di Paris, Prancis. Secaran hasil memang Timnas Indonesia hanya menduduki peringkat ke-10.

Namun secara kualitas permainan dan mentalitas, Skuad Garuda Muda yang disiapkan untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 sudah semakin matang. Timnas Indonesia diyakini melaju jauh di Piala AFF U-19 2022.

Timnas Thailand U-19 (Foto: FA Tailand)

Bahkan, Timnas Indonesia U-19 berpeluang besar menjadi juara untuk kali kedua setelah edisi 2013 lalu era Evan Dimas dan kawan-kawan. Meski begitu, tidak mudah bagi Garuda Muda terbang tinggi di Piala AFF U-19.

Sejumlah tim bisa menjadi batu sandungan. Sebut saja pengoleksi gelar terbanyak di ajang ini Thailand. Meski merendah bahwa target mereka hanya lolos dari putaran grup, pengalaman bisa saja berbicara lain.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1356 seconds [12]