Liga Indonesia | Detail

Prediksi Persipura Vs Persebaya di Liga 1 2021-2022, Sabtu 16 Oktober

Avirista Midaada
Jum'at, 15 Oktober 2021, 05:06 WIB
Prediksi Persipura Vs Persebaya di Liga 1 2021-2022, Sabtu 16 Oktober
Laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura di Liga 1 2020 diwarnai hujan gol (Foto: Situs resmi Persebaya Surabaya)

SLEMAN - Laga sengit bakal tersaji pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya. Duel antara dua tim penuh histori itu akan dilangsungkan pada Sabtu (16/10/2021) malam WIB di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. 

Persebaya baru saja menelan kekalahan 2-3 dari PSIS Semarang sebelum jeda internasional. Sementara itu, Persipura justru bermain 2-2 melawan salah satu tim kuat Madura United. Kedua kesebelasan masih sama-sama belum konsisten sepanjang Liga 1 2021-2022. 

Bajul Ijo memang tengah disorot akibat inkonsistensi tersebut. Dari enam laga awal, anak asuh Aji Santoso hanya sanggup meraih dua kemenangan dan empat kali kalah. Mereka kini terpaku di peringkat 12 klasemen sementara dengan nilai enam. 

Berkaca pada laga terakhir kontra PSIS, permainan Persebaya terlihat inkonsisten selama 90 menit. Bahkan, mereka sempat kecolongan dua gol pada 20 menit pertama! Hal ini tentu tak bisa dibiarkan begitu saja oleh sang pelatih. 

Pasalnya, Persipura memiliki gaya permainan yang serupa dengan PSIS. Mutiara Hitam gemar melancarkan serangan balik kilat dan mengandalkan kolektivitas permainan demi memburu gol. 

Tim kebanggaan masyarakat Surabaya itu patut mewaspadai lini serang Persipura yang digalang Todd Rivaldo Ferre, Yohanes Pahabol, dan Ricky Kayame. Nama terakhir bahkan pernah berkostum Persebaya pada 2019. Dia tentu masih mengenal seluk beluk bekas timnya itu. 

Bila tak diantisipasi, kebobolan cepat seperti melawan PSS Sleman bisa saja terulang. Apalagi, Ricky Kayame cukup bagus secara statistik. Dia sudah mencetak satu gol dan satu assist buat Persipura pada Liga 1 musim ini. 

Pemain berusia 28 tahun itu juga terhitung aktif bergerak untuk membuka ruang bagi rekan-rekan setimnya. Akan menjadi sebuah musibah bila Persebaya tak mampu mengatasi pergerakan liar Ricky Kayame di lini depan. 

Parahnya lagi, Rachmat Irianto dan kawan-kawan telah kebobolan 12 gol. Itu artinya, Persebaya kemasukan rata-rata dua gol dalam enam pertandingan! Catatan tersebut perlu diperbaiki sekalipun Persebaya cukup andal dalam menghalau peluang lawan. 

Tercatat, Persebaya melakukan 52 sapuan, 128 kali intersep, dan 92 tekel di wilayah pertahanan. Sayangnya, statistik tersebut justru tak diimbangi dengan catatan kebobolan yang rendah. 

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.9389 seconds [12]