Liga Indonesia | Detail

Prediksi Persib Bandung vs Bali United di Liga 1 2021-2022, Kamis 13 Januari 2022

Annisa Nurinsani
Rabu, 12 Januari 2022, 17:00 WIB
Prediksi Persib Bandung vs Bali United di Liga 1 2021-2022, Kamis 13 Januari 2022
Bali United vs Persib di Stadion Indomilk Arena dalam pekan ketiga Liga 1 2021-2022 (Foto: Instagram Persib)

BANDUNG - Laga Big Match Liga 1 2021-2022 pekan ini bakal menampilkan suguhan menarik. Persib Bandung akan menghadapi Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1/2022). Ada banyak hal yang membumbui dan membuat laga ini diyakini bakal berjalan seru. Satu yang yang pasti, kedua tim sama-sama menyandang status tim besar.

Keduanya pernah menjadi kampiun kompetisi. Persib pernah menjuarai ISL 2014, sedangkan Bali United juara Liga 1 2019. Musim ini, kedua tim jelas mematok target juara di akhir musim. Sehingga, pertemuan nanti bakal jadi salah satu langkah memuluskan langkah meraih trofi.

Pada Liga 1 musim ini komposisi skuad Persib dan Bali United ada di daftar teratas, baik dari segi kualitas pemain maupun harga. Pemain lokal kelas atas, pemain naturalisasi mumpuni, serta pemain asing dengan skill dan harga selangit membuat kedua tim cukup disegani lawan di Liga 1. Kedua pelatih juga membenahi skuadnya usai menutup putaran pertama. Persib mendatangkan duo striker asal Brasil, Bruno Cantanhede dan David da Silva. Mereka diyakini bakal menambah kekuatan Persib makin mengerikan.

Sebab, sepanjang putaran pertama, duet striker Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dinilai kurang memuaskan. Sebaliknya, sektor kiper, bek, dan gelandang tergolong sudah tangguh. Hadirnya Bruno dan David pun diharapkan bikin lini depan Persib jadi lebih menggigit.

Di kubu Bali United, komposisi mereka makin ngeri dengan tambahan Irfan Jaya, Privat Mbarga, Eky Taufik, Ahmad Agung, dan Abduh Lestaluhu. Hadirnya mereka juga bakal membuat kedalaman skuad 'Serdadu Tridatu' lebih baik. Kehadiran para pemain anyar di kedua tim tentu jadi suguhan menarik tersendiri. Dalam laga nanti, publik akan bisa melihat kualitas sesungguhnya dari mereka. Di kubu Persib, Bruno dan David sudah tampil saat melawan Persita Tangerang, akhir pekan lalu. Dalam laga itu, Bruno mencetak gol melalui tendangan penalti. Sedangkan David tak mencetak gol.

Meski begitu, penampilan keduanya sedikit memberi harapan bagi Bobotoh. Mereka memperlihatkan sebagai tipikal striker pekerja keras, mau bertarung, dan rela menjemput bola. Catatan minornya, keduanya belum tampil maksimal dan belum menemukan chemistry kuat dengan rekan setimnya.

Sebaliknya, Bali United bisa memainkan para pemain anyarnya bersamaan saat melawan Persib nanti. Kekuatan mereka pun sudah teruji dan diprediksi bakal merepotkan pertahanan 'Maung Bandung'. Saat melawan Barito Putera pekan lalu, Privat Mbarga mencetak satu gol dan satu assist. Sedangkan Ahmad Agung dan Irfan Jaya juga tampil apik dan menuai pujian. Mereka terhitung cepat beradaptasi dengan rekan dan permainan tim.

Namun, lawan yang dihadapi Persib dan Bali United pekan lalu tergolong lawan menengah. Kini, Persib dan Bali United yang notabene sama-sama tim kuat, mahal, dan bertabur bintang akan bertemu. Dalam laga itu, kualitas kedua tim akan benar-benar diuji. Begitu juga dengan para pemain baru milik kedua tim. Mereka akan dihadapkan pada lawan yang sulit. Sehingga, penampilan mereka dalam laga nanti akan benar-benar teruji apakah layak didatangkan tim atau tidak.

Namun, Persib harus kehilangan sejumlah pilarnya dalam laga ini karena akumulasi kartu kuning, yaitu Marc Klok, Achmad Jufriyanto, dan Ardi Idrus. Meski begitu, hal ini bisa diatasi karena Persib masih punya stok pemain lain yang tak kalah berkualitas.

Apalagi, Ezra Walian dan Victor Igbonefo sudah kembali ke tim. Pelatih Robert Alberts tinggal melihat kesiapan fisik dan mental mereka agar bisa dimainkan dalam pertandingan. Sedangkan Bali United siap tampil dengan kekuatan terbaiknya. Di Liga 1 musim ini, Persib dan Bali United terpaut cukup jauh di klasemen. Persib adalah pemuncak klasemen, sedangkan Bali United menempati peringkat kelima.

Namun, ini tak jadi jaminan Persib bakal menang mudah atas Bali United. Itu karena Bali United punya tradisi apik saat bertemu Persib. Bali United justru jadi salah satu tim Liga 1 yang sangat sulit dikalahkan Persib. Dari hasil pertemuan kedua tim dalam lima laga terakhir, Persib tak sekalipun meraih kemenangan atas Bali United. Sebaliknya, Bali United menang dua kali. Sedangkan tiga pertemuan lainnya berakhir imbang.

 

RECENT COMMENTS

/ rendering in 0.1171 seconds [13]