Liga Inggris | Detail

Prediksi Manchester City vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022: Penentuan Juara The Citizens

Furqon Al Fauzi
Sabtu, 21 Mei 2022, 12:20 WIB
Prediksi Manchester City vs Aston Villa di Liga Inggris 2021-2022: Penentuan Juara The Citizens
Para pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 (FOTO: REUTERS).

MANCHESTER - Berikut prediksi Manchester City (Man City) vs Aston Villa dalam laga pekan terakhir Liga Inggris 2021-2022. Duel penentuan gelar juara Liga Inggris ini akan berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (22/5/2022) pukul 22:00 WIB.

Tak ada cara selain memenangkan laga ini bagi pasukan Pep Guardiola untuk mengunci gelar juara Liga Inggris kedelapan mereka. Perbedaan satu poin dengan Liverpool di papan klasemen jelas bukan sesuatu yang menguntungkan bagi Man City.

Meskipun bakal bermain dihadapan puluh ribu penggemar sendiri, tekanan hebat akan dirasakan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan. Hasil imbang 2-2 lawan West Ham United di laga sebelumnya membuat pesta juara Man City harus tertunda.

Namun begitu apa yang sudah terjadi, terjadilah. City harus fokus penuh untuk mengamankan kemenangan saat menjamu Aston Villa akhir pekan ini jika tak ingin Etihad Stadium banjir air mata kesedihan.

Man City punya banyak kelebihan untuk menjuarai Liga Inggris ketimbang Liverpool. City bisa fokus penuh ke laga terakhir kontra Aston Villa. Sementara Liverpool selain harus memang lawan Wolverhampton Wanderers mereka juga tengah bersiap menghadapi laga pemungkas, Final Liga Champions melawan Real Madrid.

Pelatih Man City Pep Guardiola sudah bertitah, dirinya menjanjikan akan memberikan segalanya untuk pendukung demi gelar Liga Inggris di akhir musim. 

“Sekarang tidak ada perdebatan tentang selisih gol, kami harus memenangkan pertandingan kami untuk menjadi juara, jika kami tidak menang, Liverpool akan menjadi juara,” kata Pep Guardiola.

“Saya bisa meyakinkanmu sesuatu. Dalam satu minggu, tiket akan terjual habis dan kami akan memberi mereka seluruh hidup kami selama 95 menit dan mereka akan memberi kami hidup mereka,” lanjutnya.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1429 seconds [13]