logo
Liga Inggris | Detail

Prediksi Man United Vs Brighton di Liga Inggris 2022-2023: Menanti Amukan Iblis

Wikanto Arungbudoyo
Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:41 WIB
Prediksi Man United Vs Brighton di Liga Inggris 2022-2023: Menanti Amukan Iblis
Cristiano Ronaldo akan kembali diandalkan pada laga Man United vs Brighton & Hove Albion (Foto: Reuters/Peter Powell)

MANCHESTER – Duel Manchester United vs Brighton and Hove Albion di pekan pertama Liga Inggris 2022-2023 berpotensi menghadirkan amukan Iblis Merah. Apalagi, laga Manchester United vs Brighton and Hove Albion ini akan dihelat di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8/2022) pukul 20.00 WIB. 

Sebagian besar skuad Man United tentu masih ingat rasanya dipermalukan Brighton dengan skor telak 0-4 pada Mei 2022. Namun, pelatih Erik ten Hag buru-buru mengingatkan anak asuhnya, rasa malu itu sudah ada di masa lalu. 

“Musim lalu adalah musim lalu. Saya tidak mau melihatnya kembali. Saya tidak sabar untuk mempersiapkan tim ini memasuki laga nanti, untuk masa depan,” tegas ten Hag dalam konferensi pers, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (6/8/2022).

“Brighton adalah tim yang bagus. Mereka memainkan sepak bola yang atraktif. Saya menyukai apa yang saya lihat,” tukas pelatih asal Belanda itu.

Brighton & Hove Albion mempermalukan Man United dengan skor 4-0 musim lalu (Foto: Premier League)
Brighton & Hove Albion mempermalukan Man United dengan skor 4-0 musim lalu (Foto: Premier League)

Sementara itu, pelatih Brighton Graham Potter sadar betul lawan yang dihadapi kali ini berbeda dengan tiga bulan silam. Selain itu, mereka akan bermain di Stadion Old Trafford. Dia pun mencoba bersikap realistis.

“Mereka memasuki musim ini dengan bayang-bayang kekecewaan musim lalu. Mereka mengganti pelatih dan Anda sudah melihat seperti apa efeknya di masa pramusim. Menurut saya, perubahan yang mereka lakukan cukup positif,” urai Potter, dikutip dari Sport Bible.

“Man United menghadapi Brighton di kandang, mereka akan berusaha memenangkan pertandingan. Saya paham itu. Ini akan menjadi tantangan sulit bagi kami,” tutup pelatih berkebangsaan Inggris itu.

The Seagulls memasuki laga ini dengan sebuah pukulan telak. Mereka terpaksa melepas Marc Cucurella ke Chelsea hanya dua hari jelang pertandingan. Tentu saja, Potter harus berpikir keras untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cucurella, juga Yves Bissouma ke Tottenham Hotspur.

 

RECENT COMMENTS
/ rendering in 0.1628 seconds [13]